Tekan Harga Layar Lipat, Samsung Electronics Tinggalkan Samsung Display

Sabtu, 04 April 2020 - 09:00 WIB
Tekan Harga Layar Lipat, Samsung Electronics Tinggalkan Samsung Display
Tekan Harga Layar Lipat, Samsung Electronics Tinggalkan Samsung Display
A A A
SEOUL - Samsung merupakan konglomerat besar yang memiliki banyak perusahaan dan anak perusahaan. Salah satunya adalah Samsung Electronics, departemen yang mengembangkan jajaran ponsel Galaxy dan lainnya ialah Samsung Display. Unit yang memproduksi layar untuk smartphone, serta TV, monitor, dan banyak lagi.

Menurut sebuah laporan dari Korea Selatan, Samsung Electronics berencana mengembangkan panel lipat sendiri, tanpa bantuan Samsung Display. Tujuannya menurunkan biaya layar dan membuat teknologi lebih terjangkau di masa depan.

ETNews melaporkan, Divisi Mobile di Samsung Electronics menghubungi beberapa perusahaan manufaktur panel yang dapat dilipat. Dengan begitu perusahaan dapat meningkatkan persaingan antara penyedia dan menurunkan harga, sementara teknologinya meningkat seiring waktu.

Saat ini, smartphone seperti Galaxy Z Flip memiliki panel kaca yang sangat tipis yang tertekuk. Saat ditekuk, panel kacanya tidak pecah karena ketipisannya.

Namun, Samsung Electronics percaya bahwa dengan jaringan suplai saat ini (Samsung Display), mereka tidak akan mendapatkan panel lebih tebal yang akan memiliki lebih sedikit kerutan dan lipatan ketika dilipat. Dari segi harga, kaca lipat dari Galaxy Z Flip saat ini sekitar Rp700.000, sementara kaca tempered biasa di smartphone tradisional hanya Rp32.000.

Tujuan dari kompetisi in-house ini adalah agar Samsung Electronics dapat menurunkan harga dan beban kerja pada Divisi Display, sambil menjaga kualitas tinggi dan kinerja teknologi yang diinternalisasi. Seperti halnya modul kamera atau casing logam dari perangkatnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5696 seconds (0.1#10.140)