alexametrics

Jangankan Hadiri Pernikahan, Takut Corona Acara Wisuda Jepang Diwakili Robot

loading...
A+ A-
TOKYO - Tak seperti di Indonesia yang masyarakatnya yang masih membandel dengan menggelar pernikahan dari mulai orang biasa hingga aparat hukum tetap acuhkan anjuran Pemerintah untuk tetap di rumah saja. Hal ini bertolak belakang dengan Jepang.

Seperti dilansir dari Reddit, Universitas BBT di Jepang dalam upacara kelulusan mahasiswa menggunakan robot untuk menggantikan kerumunan mahasiswa demi menghindari penyebaran corona.Robot bernama 'Newme' dalam upacara wisuda untuk mewakili tubuh wisudawan. Uniknya, di bagian kepala robot terdapat layar yang memuat avatar perwakilan wisudawan.
Jangankan Hadiri Pernikahan, Takut Corona Acara Wisuda Jepang Diwakili Robot

Upacara itu melibatkan empat perwakilan lulusan, dua sarjana dan dua magister sekolah pascasarjana Universitas BBT

Namun, seluruh murid Universitas BBT dari berbagai negara juga turut serta dalam upacara kelulusan daring pada Sabtu (28/3/2020) lalu di Hotel Grand Palace, Chiyoda-ku, Tokyo. Mereka menyaksikan seluruh proses melalui layanan panggilan video Zoom.



Tak hanya Jepang, Banyaknya warga yang masih berkeliaran di jalan saat pemerintah India menginstruksikan warganya untuk berdiam di dalam rumah. Guna menghindari penyebaran virus Corona polisi menggunakan cara-cara unik agar warganya tidak berkeliaran.

Seorang polisi mengejutkan pengguna jalan di Chennai, India ketika mengenakan helm yang meniru bentuk virus COVID-19.

Inspektur Rajesh Babu mengenakan helm selama penghalang jalan saat India menjalani jam malam sejak 14 Maret. Itu adalah karya pendiri Art Grainth B. Gowtham yang menemukan bahwa masyarakat tidak menganggap serius epidemi ini.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top