alexametrics

Bisa Ngacir 300 km/Jam, Inilah Sedan Legendaris Alm Wakil Jaksa Agung

loading...
A+ A-
JAKARTA - Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi, tepatnya di Km 13 B Cibubur mengarah ke Jakarta. Dikabarkan Arminsyah meninggal dunia saat melaju menggunakan Nissan GT-R berwarna putih.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan "Benar, kecelakaan itu melibatkan Wakil Jaksa Agung, Arminsyah yang mana meninggal di lokasi," ujarnya pada wartawan, Sabtu (4/4/2020). BACA JUGA: Kecelakaan di Tol, Pengemudi Nissan GT-R Tewas dengan Mobil Terbakar
Bisa Ngacir 300 km/Jam, Inilah Sedan Legendaris Alm Wakil Jaksa Agung

Menurutnya, kecelakaan tersebut diduga terjadi saat kendaraan yang dikendarai oleh korban melaju dari arah Selatan menunu ke Jakarta. Saat melaju di lajur 4, kendaraan tersebut akhirnya menabrak pembatas media hingga akhirnya kendaraan itu terbakar.
Bisa Ngacir 300 km/Jam, Inilah Sedan Legendaris Alm Wakil Jaksa Agung

Nissan GT-R sendiri bukan lah mobil yang biasa-biasa saja, Nissan GT-R menggendon mesin V6 3,8 liter dengan induksi twin turbo hadir dengan unit turbo baru yang dikatakan lebih responsif pada RPM rendah. Perubahan gigi juga efisien, sekarang lebih cepat 0,15 detik dalam mode balapan - mode R.

Nissan GT-R bukanlah produk yang benar-benar baru namun, memiliki nama besar. Bahkan di Indonesia mobil ini laku terjual saat di pajang di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Bisa Ngacir 300 km/Jam, Inilah Sedan Legendaris Alm Wakil Jaksa Agung

Jalur sistem manifold buang juga telah dirancang ulang untuk membuat perawatan lebih mudah dan set knalpot lengkap dengan tip buatan titanium.



Sistem kontrol suspensi elektronik Godzilla telah dikerjakan ulang untuk pengendaraan yang lebih mulus. Nissan mengklaim setirnya lebih linier dan membutuhkan koreksi minimal saat mobil dikendarai hingga 300 km / jam.

Sistem rem juga telah ditingkatkan dengan penguat rem baru yang memungkinkan peningkatan respons rem sambil mengurangi tekanan pada pedal rem.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top