alexametrics

Terinspirasi Kei Car, Wuling E5C Siap Hadir di Kota-Kota Sibuk

loading...
Terinspirasi Kei Car, Wuling E5C Siap Hadir di Kota-Kota Sibuk
Terinspirasi Kei Car, Wuling E5C Siap Hadir di Kota-Kota Sibuk
A+ A-
JAKARTA - Awal tahun lalu, kolaborasi antara SAIC-GM-Wuling didirikan untuk mengembangkan kendaraan listrik khusus untuk digunakan di kota-kota yang sibuk.

Hasilnya, mobil listrik Wuling E5C pertama memiliki dimensi yang ringkas, dan terinspirasi oleh kei cars Jepang.

Dari segi dimensi, Wuling E5C hanya memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm dengan tinggi 1.621 mm, lebih pendek dan lebih rendah dari Honda N-Box.



Namun, menurut Wuling, E5C masih mampu menawarkan tempat duduk untuk empat orang dewasa 'nyaman', serta ruang kargo yang dapat menampung hingga 740 liter jika kursi baris kedua terlipat.

Selain ruang penyimpanan yang cukup untuk bagasi bayi atau kereta bayi, Wuling E5C juga menawarkan hingga 12 ruang penyimpanan termasuk tempat cangkir.

Interior kabin E5C dirancang agar terlihat minimalis tetapi tetap menawarkan fungsionalitasnya sendiri, seperti desain kursi yang memaksimalkan ruang, penggunaan panel instrumen digital di belakang kemudi dan tombol kontrol iklim serta pusat hiburan.

Melihat dimensi yang relatif kecil, tidak mengherankan bahwa mobil China ini tidak datang dengan konsol tengah untuk menciptakan ilusi kabin yang luas.

Namun, EV hadir dengan kontrol transmisi berbentuk kenop putar yang terletak di antara kursi depan.

Belum lagi, EV hadir dengan konfigurasi motor listrik tunggal 27 hp dengan sumber daya yang berasal dari baterai 13,82 kWh dan kecepatan hanya 100 km / jam.

Wuling akan meluncurkan E5C untuk pasar China pertama pada kuartal ketiga 2020.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top