Firefox Perbaiki Dua Kerentanan Berbahaya, Segera Lakukan Pembaruan!

Senin, 06 April 2020 - 04:53 WIB
Firefox Perbaiki Dua Kerentanan Berbahaya, Segera Lakukan Pembaruan!
Firefox Perbaiki Dua Kerentanan Berbahaya, Segera Lakukan Pembaruan!
A A A
MOUNTAIN VIEW - Ada dua celah kritis pada browser web Firefox yang sudah dieksploitasi oleh peretas. Pembaruannya sendiri sudah siap untuk di-instal oleh para penggunanya.

Mozilla Foundation menunjukkan dua kerentanan yang diklasifikasikan sebagai 'kritis' dalam versi browser web Firefox mereka saat ini. Kedua kerentanan tersebut ialah tipe "gunakan-setelah-bebas" dan dapat digunakan untuk mengeksekusi kode penyerang di browser pada sistem pengguna.

Pesan itu mengatakan, serangan yang mengeksploitasi celah Firefox ini sudah diamati. Inilah sebabnya pengguna harus sesegera mungkin meng-instal pembaruan.

Situs ZDNet mengungkapkan, kedua celah tersebut memiliki nomor CVE 2020-6819 dan 2020-6820. Dalam versi 74.0.1 dari browser Firefox saat ini dan versi 68.6.1 dari ESR cabang Firefox, kerentanan telah ditutup di semua sistem operasi: Windows, macOS, dan Linux.

Kesenjangan dilaporkan oleh Francisco Alonso dari revskills dan Javier Marcos dari JMPSec. Yang disebutkan terakhir menambahkan, browser lain mungkin juga terpengaruh. Saat ini tidak ada rincian lebih lanjut tentang kerentanan, tapi pembaruannya harus segera tersedia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1771 seconds (0.1#10.140)