Render iPhone 12 Pro 5G Ungkap Desain Kamera Baru dan Pemindai LiDAR

loading...
Render iPhone 12 Pro 5G Ungkap Desain Kamera Baru dan Pemindai LiDAR
Render iPhone 12 Pro 5G Ungkap Desain Kamera Baru dan Pemindai LiDAR
CUPERTINO - Apple biasanya mempertahankan desain kamera iPhone yang digunakannya selama dua tahun sebelum akhirnya melakukan perubahan. Tetapi strategi itu tampaknya tak digunakan lagi pada 2020.

Setelah memperkenalkan sistem triple-camera iPhone 11 Pro tahun lalu, kebocoran baru mengungkapkan Apple telah bekerja untuk menambahkan sensor keempat.

IPhone 12 Pro Terapkan Sistem Quad-Camera
Sketsa yang bocor di bawah ini dilaporkan menggambarkan sistem kamera yang ditingkatkan. Sistem itu sedang dikerjakan untuk membangun iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max. Awalnya konsep ditemukan oleh Concepts iPhone dalam versi iOS 14 yang bocor sekitar sepekan lalu sebelum diperkenalkan oleh @Choco_bit hari ini.
Render iPhone 12 Pro 5G Ungkap Desain Kamera Baru dan Pemindai LiDAR

Pemilik akun mengklaim sebagai mantan Penyedia Layanan Resmi Apple dan memiliki rekam jejak yang baik dalam hal membocorkan informasi Apple. Yang menambah bobot sketsa tersebut adalah pernyataan dari YouTubers, Jon Prosser. Dia mengatakan konsep itu "100% nyata" dan Filip Koroy, ikut menguatkan info tersebut dengan dua sumber, termasuk Max Weinbach.

Bagian gambar pentingnya adalah konsep memamerkan modul kamera upgrade lengkap dengan empat sensor. Kamera utama dan sensor jarak jauh tetap berada di tempat yang sama seperti sebelumnya, tapi ukurannya bertambah kecil. Mungkin sebagai bagian dari rencana Apple untuk menggabungkan sensor yang lebih besar.



Kamera alternatif sudut ultra lebar dipertahankan, meskipun sekarang telah didorong ke sudut kanan atas. Detail tentang sensor ini masih minim sekarang ini, tapi perbaikan yang direncanakan harus mengaktifkan Mode Malam dan dikombinasikan stabilisasi gambar sensor-shift.

Keputusan Apple untuk mengatur ulang kamera muncul sebagai hasil dari keinginannya untuk menggabungkan apa yang tampak sebagai Scanner LiDAR. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook pertama kali memperkenalkan teknologi itu pada 2020 untuk iPad Pro-nya, tapi versi yang datang ke iPhone 12 Pro tampaknya lebih besar dan artinya ini bisa lebih kuat.

Pada gilirannya kamera akan lebih meningkatkan pengalaman AR yang telah direncanakan oleh Apple. Data yang dikumpulkan oleh pemindai juga dapat dimanfaatkan untuk Mode Potret demi memastikan kekaburan latar belakang setepat mungkin.
Render iPhone 12 Pro 5G Ungkap Desain Kamera Baru dan Pemindai LiDAR

Untuk memberi ruang bagi LiDAR Scanner, sketsa tersebut menunjukkan Apple akan memindahkan flash LED dan mikrofon. Secara khusus, lampu kilat LED sekarang ditempatkan langsung di tengah modul kamera berbentuk persegi. Sedangkan mikrofon dipusatkan di sepanjang tepi bawah.



Sayangnya, sketsa tidak mengungkapkan banyak hal lain tentang apa yang telah direncanakan Apple untuk iPhone 12 Pro. Tetapi jika ada laporan dan rumor, perubahan pada modul kamera bisa menjadi satu-satunya perbedaan eksternal dibandingkan dengan iPhone 11 Pro.

Apple diyakini pada akhirnya berupaya menghapus takik, tapi teknologi yang diharapkan untuk digunakannya menggantinya belum siap untuk peluncuran iPhone 12 Pro. Itu berarti pelanggan bakal kembali menemukan takik kontroversial lagi di tahun ini.

Sejauh rumor yang beredar, layar iPhone 12 Pro memiliki luas 6,1 inci dan 6,7 inci untuk iPhone 12 Pro Max. Perangkat mendukung jaringan 5G sebagai standar dan akan tersedia mulai akhir Oktober atau awal November akibat penundaan yang dipicu pandemik COVID-19.

Model-model ini disertai iPhone 12 Plus 5,4 inci dan iPhone 12 Plus 6,1 inci. Ini merupakan handphone pengganti iPhone 11 yang populer.
(mim)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top