Perangi Corona, Renault Pinjamkam 1.300 Kendaraan Khusus Petugas Medis

Selasa, 07 April 2020 - 06:01 WIB
Perangi Corona, Renault Pinjamkam 1.300 Kendaraan Khusus Petugas Medis
Perangi Corona, Renault Pinjamkam 1.300 Kendaraan Khusus Petugas Medis
A A A
PARIS - Prancis tidak luput dari serangan virus corona. Seperti di negara lainnya, petugas medis di sama juga menjadi garda depan dalam perang ini. Sebagai upaya meringankan beban, Renault siapkan 1.300 kendaraan khusus petugas medis.

Kendaraan tersebut bisa digunakan untuk antar jemput secara gratis. Layanan ini sudah mulai digerakan sejak Februari lalu, untuk para staf di sembilan rumah sakit yang berjibaku membantu pasien corona.

Melansir dari Just Auto, Senin (6/4/2020), kendaraan yang digratiskan Renault adalah mobil listrik ZOE. Dari 300 unit yang digratiskan, bisa diakses melalui platform bernama Hoptisoins.

Sementara untuk 1.000 kendaraan tersedia untuk jenis lain. Mobil-mobil itu bisa dipinjam melalui 150 dealer Renault yang tersebar di seluruh Prancis.

Sebelum dipinjamkan, kendaraan dipastikan sudah dicuci dan interiornya sudah diberikan disinfeksi menggunakan produk virucidal dan kain sekali pakai, untuk memastikan kendaraan bebas dari berbagai virus dan bakteri.

Selain itu, interior mobil juga sudah ditutupi pelindung yang dipasang di kursi, setir, serta tuas persneling agar steril. Kunci juga disemprot cairan disinfektan dan diberikan kepada pelanggan dalam amplop tertutup.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)