alexametrics

Gunakan Snapdragon 720G, realme 6 Pro Dijamin 'Buas' Layaknya Flagship

loading...
A+ A-
JAKARTA - Merek realme telah mendapat tempat di hati konsumen anak muda. Ini berkat kerja keras mereka menjadi perusahaan tech trendsetter di dunia.

Salah satu syarat untuk menjadi perusahaan tech trendsetter adalah perlu membawa trendsetting technology ke dalam produk smartphone-nya. Melalui semangat 'Dare-to-Leap', realme berkomitmen selalu menyediakannya ke semua segmen produknya.

Tidak hanya melalui produk flagship, trendsetting technology juga dibawa oleh realme ke seri entry-level yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. "Realme C3 sendiri menghadirkan trendsetting technology dari MediaTek, di mana ponsel ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70, sehingga berkinerja baik untuk bermain game di kelas entry-level," ungkap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.



Sebagai merek smartphone game changer di segmen ponsel menengah, realme berupaya memberikan trendsetting technology di segmen seri angkanya. Pabrikan juga tidak lupa untuk memberikan realme 6 Series trendsetting technology, sebuah platform mobile besutan Qualcomm untuk perangkat kelas menengah, Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro.

Ini menjadikan realme 6 Pro sebagai handphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm generasi terbaru. Snapdragon 720G dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien.

"Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G," sebutnya.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Serangkaian teknologi superior juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™. Teknologi ini akan memberikan performa yang mulus, grafis yang lebih halus, efek HDR pada game dan teknologi audio Qualcomm® aptX™ Adaptive bergabung untuk menciptakan pengalaman bermain yang mengasyikkan.

Bagi pengguna yang suka menonton konten multimedia, nikmati hiburan dan game mobile dengan true HDR 10-bit dan streaming video HDR yang cepat melalui Snapdragon 720G. Grafis akan terlihat hidup dengan lebih dari satu miliar warna untuk sensasi visual mengesankan.

Dikatakannya, pengguna gadget kelas menengah sekarang lebih kritis terhadap kinerja sebuah smartphone. Mereka menginginkan handphone yang serbaguna dan memiliki kinerja buas untuk bermain game.

Untuk alasan ini, selain memberikan Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro, realme juga pertama kalinya memberikan seri angka mereka prosesor gaming dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G90T di realme 6. Teknologi yang dibawa oleh MediaTek Helio G90T, 90Hz Ultra-Smooth Display dan 64MP Pro Camera mampu menjadikan realme 6 sebagai produk keren untuk ponsel cerdas di kisaran harga Rp3 jutaan.

MediaTek Helio G90T dirancang khusus untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien.

Chipset juga dilengkapi dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz, serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2GHz. Ditambah GPU 800MHz Mali-G76. "Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman yang lancar bagi pecinta game mobile," klaim Palson Yi.

Meskipun memiliki prosesor yang berbeda, kedua prosesor yang dibawa oleh realme 6 Series sama-sama memberikan kinerja buas layaknya produk flagship di segmen smartphone mid-range. "Ditambah trendsetting technology dan spesifikasi pro lainnya, seperti 64 MP Pro Camera, 90Hz Pro Display, dan 30W Flash Charging, realme 6 Series telah menetapkan tolok ukur baru untuk handphone kelas menengah di Indonesia," katanya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top