alexametrics

Ilmuwan Sebut Corona Didatangkan Tuhan sebagai Sentilan kepada Manusia Akibat Ulahnya

loading...
Ilmuwan Sebut Corona Didatangkan Tuhan sebagai Sentilan kepada Manusia Akibat Ulahnya
Ilmuwan Sebut Corona Didatangkan Tuhan sebagai Sentilan kepada Manusia Akibat Ulahnya
A+ A-
LONDON - Virus Corona yang menghantam dunia menurut para ahli harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua. Ahli percaya ini hanya sentilan dari sang pencipta untuk umat manusia karena jika kita tak belajar menghormati alam.

Ahli epidemiologi hewan, Dirk Pfeiffer, mengatakan manusia mungkin tidak siap untuk menghadapi pandemi berikutnya yang potensial di masa depan.

Dr. Pfeiffer menegaskan kecuali kita belajar dari wabah Covid-19, pandemi berikutnya bisa menjadi pandemi setelah corona yang menandai akhir bagi spesies manusia. Baca Juga: Corona Menjinak, Ahli Ingatkan Gejalanya Tak Lagi Batuk dan Demam

Dia mengatakan kepada South China Morning Post: "Limpahan ini selalu terjadi itu hanya bagian dari alam dan itu semua karena kegiatan kami (manusia) yang mengubah banyak hal.



"Kami Manusia menciptakan ketidakseimbangan, kami semakin dekat dengan hutan dan mengganggu habitat hewan liar dan patogen yang belum manusia ketahui penangkal sebelumnya."

Dia melanjutkan: “Risiko benar-benar tumbuh. Itu bisa terjadi dalam 20 tahun atau tahun depan. Awalnya mereka virus corona tidak membunuh kita. Namun setelah terus terusik virus berikutnya bisa membunuh lebih sadis manusia ”

Komentarnya muncul setelah ahli ekologi penyakit, Peter Daszak, menggambarkan pandemi sebagai "ancaman eksistensial".

Dia berkata: "Kita harus memikirkan pandemi dengan cara yang sama seperti kita memikirkan perubahan iklim - ini merupakan ancaman eksistensial bagi kita, tetapi itu adalah salah satu yang dapat kita kendalikan, karena kita Manusia adalah pendorongnya." tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top