Lensa AR Snapchat Bisa Dipakai Berdonasi

Rabu, 08 April 2020 - 15:07 WIB
Lensa AR Snapchat Bisa Dipakai Berdonasi
Lensa AR Snapchat Bisa Dipakai Berdonasi
A A A
JAKARTA - Snapchat meluncurkan lensa augmented reality (AR) baru di 33 negara, termasuk Indonesia. Fitur ini hadir bagi para pengguna yang ingin turut membantu dalam usaha menaggulangi pandemi COVID-19.

Para pengguna dapat merasakan pengalaman AR di kamera Snapchat saat memindai mata uang seperti dollar, euro atau rupiah.

Setelah dipindai, tap mata uang tersebut pada layar hingga muncul AR experience yang menunjukkan cara berdonasi untuk membantu usaha cepat tanggap World Health Organization (WHO).

Termasuk melacak penyebaran COVID-19, memastikan pasien mendapatkan kebutuhan yang mereka perlukan, dan menyediakan barang-barang penting untuk mereka yang berada di garis depan.

Lensa tersebut diluncurkan atas kerja sama dengan Yayasan Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui Dana Tanggap Solidaritas COVID-19 (COVID-19 Solidarity Response Fund) yang didukung oleh WHO dan membawa pengguna ke halaman donasi pada laman Dana
Tanggap Solidaritas COVID-19 untuk WHO.

Pengguna dapat mengakses lensa ini dengan berbagai cara, termasuk di carousel lensa, melalui Snapcode atau dengan menggunakan Scan. Di Indonesia, Snapchatters dapat mendonasikan Rp50.000 setiap mereka menggunakan lensa tersebut.

"Ini merupakan fitur terbaru yang kami luncurkan selagi kami bekerja keras untuk menjaga pelayanan kami agar tetap berjalan dengan lancar – untuk menolong para pengguna kami tetap terhubung dengan orang-orang terdekat saat sedang menjaga jarak," tulis Snapchat dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (8/4/2020).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3541 seconds (0.1#10.140)