Sony Ungkap Controller Dual Sense PS5 yang Dirombak Total

loading...
Sony Ungkap Controller Dual Sense PS5 yang Dirombak Total
Sony Ungkap Controller Dual Sense PS5 yang Dirombak Total
TOKYO - Tim pemasaran Sony berhati-hari dalam mengungkap profil konsol game terbarunya, PlayStation 5 (PS5). Karena itu mereka cenderung pelit memberi informasi seputar perangkat.

Namun, tiba-tiba kemarin, Sony memutuskan mengungkap Controller Dual Sense PS5. Pengontrol baru tersebut merupakan hasil perombakan total dibandingkan pendahulunya.

Gone adalah konsep "DualShock" yang hadir pada PS1, PS2, PS3, dan PS4. Sekarang, perusahaan akan mendorong maju kontrol DualSense terbarunya dengan bahasa desain yang berbeda. Begitu juga dengan warnanya, dan sekarang fokus besarnya pada umpan balik haptic.

Alih-alih menggunakan warna hitam matte di PS4, controller PS5 memiliki warna putih sebagai warna dominan. Sedangkan bagian bawah dan stik analog berwarna hitam.
Sony Ungkap Controller Dual Sense PS5 yang Dirombak Total

“Mari kita bicara tentang warna. Secara tradisional, pengendali dasar kami memiliki satu warna. Seperti yang Anda lihat, kali ini kami mengambil arah yang berbeda dan memutuskan desain dua nada. Selain itu, kami telah mengubah posisi lightbar yang akan memberikan tambahan. Di DualShock 4, itu di bagian atas controller. Sekarang dia duduk di setiap sisi touch pad, memberikan tampilan dan nuansa yang sedikit lebih besar," kata perwakilan Sony seperti dilansir dari laman Giz China.



PS5 DualSense Punya Beragam Fitur
DualSense akan menjadi pengontrol nirkabel. Selain itu, ini akan mencakup beberapa fitur, seperti Tempest 3D AudioTech, umpan balik haptic, pemicu adaptif pada tombol L2 dan R2.

Menariknya, Sony menghapus tombol "share" seperti biasa untuk tombol "create" baru. "Untuk tombol, Anda akan melihat bahwa tidak ada lagi tombol 'Bagikan' seperti DualShock 4. Jangan khawatir -itu tidak akan hilang. Bahkan, kami mengambil keuntungan dari keberhasilan tombol Share pertama kami untuk menawarkan fitur tombol 'Buat (Create)' baru. Dengan Create, kami sekali lagi merintis cara baru bagi pemain untuk membuat konten gameplay epik untuk dibagikan kepada dunia atau hanya untuk bersenang-senang. Kami akan memiliki detail lebih lanjut tentang fitur ini saat kami semakin dekat untuk meluncurkan," beber perwakilan Sony.

Menurut Sony, kontroler PS5 baru dapat dianggap sebagai penyegaran utama atas DS4. Perusahaan ini menjelaskan mereka telah mempertahankan apa yang paling disukai pemain tentang pendahulunya.
Sony Ungkap Controller Dual Sense PS5 yang Dirombak Total

Namun, Sony menambahkan desain baru bersama dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan. Setelah pembicaraan panjang dengan pengembang dan pemain, perusahaan menciptakan pengendali PS5 DualSense. Ini mempertahankan esensi dari DS4, tapi berinovasi dalam fitur.



Sony juga mengatakan, umpan balik haptic memiliki kekuatan untuk merevolusi sesi permainan konsol barunya. Ini akan memungkinkan para pengembang game menawarkan perasaan yang lebih dalam kepada para pemain. Misalnya, Anda bisa mendapatkan perkiraan perasaan mengendarai mobil dalam gerakan lambat atau memotret di game FPS. Semuanya akan terasa oleh pemain.

Seiring umpan balik haptic baru, raksasa teknologi Jepang itu juga menambahkan set mikrofon built-in. Akibatnya, pemain dapat dengan mudah mengobrol dengan teman tanpa perlu headset. Namun, perusahaan menjelaskan tidak cukup untuk sepenuhnya mengganti headset. Jadi untuk percakapan panjang, aksesori akan tetap relevan.

“DualSense menandai keberangkatan radikal dari penawaran controller sebelumnya dan menangkap seberapa kuat kami merasa dalam membuat lompatan untuk generasi dengan PS5. Pengontrol baru, bersama dengan banyak fitur inovatif PS5, akan transformatif untuk game," klaim Sony.

Sekarang yang masih harus dilihat adalah desain final PS5. Mempertimbangkan desain Dual-Tone controller-nya, para gamer mulai berharap konsol baru dengan desain dual-tone yang sama. Ini akan menjadi yang pertama untuk seri PlayStation.
(mim)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top