Samsung puji proses verifikasi Indonesia

Selasa, 15 April 2014 - 14:05 WIB
Samsung puji proses verifikasi Indonesia
Samsung puji proses verifikasi Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memuji kinerja dua perusahaan verifikasi Indonesia. Mereka menilai pelayanan yang cepat membantu meningkatkan penjualan produk mereka.

Government Policy and Relations Corporation Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, David Wiryanto mengatakan, dua perusahaan verifikasi yakni Sucofindo dan Surveyor memproses verifikasi produknya hanya dalam tempo 1-2 hari.

Menurutnya, proses pelayanan yang cepat ini sangat menguntungkan. "Kerja sama dan hubungan baik kami dengan Sucofindo sangat bermanfaat bagi Samsung," katanya ketika dihubungi wartawan, Selasa (15/4/2014).

Dia menyebutkan, sejak Samsung mempercayakan Sucofindo untuk melakukan verifikasi seluruh produknya pada 2013 hingga kini, sudah ribuan produk Samsung mendapat sertifikasi kelulusan dari Sucofindo. Produknya seperti mesin cuci, kulkas, TV maupun handphone dipercaya masyarakat karena status SNI sudah melekat di produk-produknya.

"Hal ini mencerminkan betapa luar biasanya kepercayaan para pengusaha elektronik kepada kinerja Sucofindo dari segi pelayanan yang sangat prima," ujarnya.

Dengan kinerja yang telah ditunjukkannya saat ini, David meyakini baik Sucofindo maupun Surveyor Indonesia akan mampu bersaing saat ASEAN Economic Community (AEC) 2015 dibuka. Kedua BUMN ini telah mempersiapkan dengan baik terutama dari sisi pelayanan yang prima dan cepat kepada masyarakat.

Samsung, kata David, masih mempercayakan pelayanan verifikasinya kepada Sucofindo dan Surveyor Indonesia dalam menyambut AEC 2015. "Kami lihat tidak ada instansi pemerintah lain yang dalam melakukan pelayanan sebagus Sucofindo-Surveyor Indonesia, maka seharusnya instansi pemerintah yang lain mencontohnya," terang David.

Terkait AEC 2015, Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Firdaus juga meyakini Surveyor dan Sucofindo akan mampu bersaing dengan perusahaan verifikasi yang sudah ternama seperti yang ada di Singapura maupun Malaysia.

Alasannya, kata dia, selama ini seluruh produk perdagangan yang terkait dengan ekspor dan impor selalu diverifikasi kedua BUMN ini. "Mereka leading dalam verifikasi produk ekspor dan impor," papar Firdaus.

Namun, Firdaus menyarankan agar Sucofindo dan Surveyor Indonesia terus meningkatkan kualitas pelayanan dan Sumber Daya Manusia (SDM) agar produk dan jasa yang mereka lakukan terus mendapat pengakuan baik di tingkat nasonal maupun internasional.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4227 seconds (0.1#10.140)