Permintaan Meningkat, Main Dealer Suzuki Tambah Gudang

Rabu, 11 Juni 2014 - 19:52 WIB
Permintaan Meningkat, Main Dealer Suzuki Tambah Gudang
Permintaan Meningkat, Main Dealer Suzuki Tambah Gudang
A A A
SEMARANG - PT SUN Motor Indosentra Trada, Main Dealer Suzuki mobil wilayah eks karesidenan Semarang (Plat H) dan eks Karesidenan Pati (Plat K) menambah gudang persediaan berkapasitas 170 unit.

Gudang yang dibangun di belakang dealer SUN Motor Indosentra Trada Semarang Jalan Pemuda Semarang tersebut akan menjadi delivery center. Maksudnya semua pengiriman akan dimulai dari gudang baru tersebut.

Branch Manajer PT SUN Motor Indosentra Trada Semarang Isbowo, mengatakan, permintaan produk Suzuki saat ini terus mengalami pertumbuhan sehingga dibutuhkan penambahan gudang stok. Sebelumnya PT SUN Motor Indosentra sudah memiliki gudang di kawasan Tugu, dengan kapasitas menampung 100 unit.

“Kita sebenarnya sudah memiliki gudang di daerah Tugu, dengan kapasitas juga 100 unit, tetapi karena permintaan semakin tinggi mau tidak mau kita harus menambah stok, supaya indent tidak terlalu lama,” katanya, Rabu (11/6/2014).

Dijelaskannya, pertumbuhan pasar Suzuki di wilayah Semarang dan sekitarnya tumbuh dengan baik. Penjualan produk Suzuki untuk wilayah plat K dan H saat ini sudah mencapai 500-600 unit per bulan.”Dengan permintaan yang terus tumbuh tentu dibutuhkan ketersedian barang,” imbuhnya.

Pengadaan gudang baru tersebut kata Isbowo, juga untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan Ramadan dan Lebaran. Dimana pada saat Ramadan dan Lebaran diprediksi bakal mengalami kenaikan dibandingkan bulan-bulan biasanya. Dia mengaku, saat ini peningkatan penjualan jelang Ramadan dan Lebaran sudah mulai terasa.

“Bulan Juni-Juli kita target penjualan bisa lebih dari bulan sebelumnya. Bulan lalu kita tembus diangka 450 dan bulan Juni-Juli kita harapkan bisa lebih dari 600 unit,” tandasnya.

Disebutkannya penjualan saat ini masih dikuasi oleh Ertiga dan Pick up dengan kontribusi mencapai sekitar 30-35 persen, kemudian disusul oleh Karmin Wagon R, dengan kontribusi sebesar 25 persen.”Sisanya produk lain seperti splash, APV dan lainnya,” imbuhnya.

Manajer Promosi PT Sun Motor Indosentra Trada Mutakin menambahkan, menjelang lebaran ini pihaknya telah menyiapkan program khusus untuk pembelian mobil Karimun Wagon R. Program tersebut berupa hadiah langsung berupa home teathre senilai Rp4 jutaan.

“Selain itu, untuk pembelian Suzuki Ertiga, ada program Ertiga Juara yang memperebutkan hadiah mobil,” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)