Timex Jam Pintar Dilengkapi GPS Tanpa Bantuan Smartphone

Kamis, 07 Agustus 2014 - 18:59 WIB
Timex Jam Pintar Dilengkapi GPS Tanpa Bantuan Smartphone
Timex Jam Pintar Dilengkapi GPS Tanpa Bantuan Smartphone
A A A
NEW YORK - Jam tangan satu ini bukan hanya sebagai penunjuk waktu biasa, jam ini memiliki fungsi lain. Timex smartwatch produk pabrikan Amerika ini mempunyai fitur kesehatan dan juga sebagai GPS. Tidak hanya bisa mendeteksi lokasi, tapi juga mendeteksi kecepatan dan jarak tempuh.

Pabrikan menyebutnya Ironman One GPS+ bisa tersambung dengan internet tanpa bantuan smartphone. Fitur eksklusif ini merupakan hasil kerja sama dengan AT&T.

Sementara smartwatch lain yang beredar di pasaran sekarang ini masih merupakan smartwatch generasi awal yang masih membutuhkan bantuan smartphone agar tersambung dengan internet.

Ironman One GPS+ bisa terintegrasi dengan berbagai layanan internet messaging. Dalam keadaan darurat, ada sebuah tombol SOS, bila ditekan akan mengirim sinyal peringatan ke teman atau keluarga dengan lokasi Anda berada.

Seperti dilansir dari Engadget, Kamis (7/8/2014), jam tangan ini dirancang bisa tahan terhadap kedalaman air hingga 150 meter. Juga dilengkapi dengan penyimpanan memori untuk musik sebesar 4GB.

Sayangnya kekuatan baterai hanya dapat bertahan hingga 8 jam bila GPS digunakan. Bila tidak menggunakan GPS baterai akan bertahan sampai tiga hari.

Status pasar saat ini Ironman One GPS+ masih dalam pre-order yang dapat dilakukan di website resmi Timex. Berbicara harga jam pintar ini dibanderol USD399 atau sekitar Rp4,7 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3984 seconds (0.1#10.140)