Datsun GO Panca Hatchback Selisih Rp2 Juta dengan GO+

Rabu, 20 Agustus 2014 - 16:42 WIB
Datsun GO Panca Hatchback Selisih Rp2 Juta dengan GO+
Datsun GO Panca Hatchback Selisih Rp2 Juta dengan GO+
A A A
JAKARTA - Datsun GO Panca hatchback yang baru resmi diperkenalkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dibanderol mulai dari Rp96 - Rp101 juta (On the Road DKI Jakarta). Harga tersebut diluar dugaan, sebab varian 5+2, yaitu Datsun GO+ Panca hanya dibanderol mulai dari Rp85 - Rp103 juta.

Sedangkan di India, tempat kelahiran Datsun GO Panca hatchback dibanderol mulai dari Rp66 - Rp77 jutaan. Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menjelaskan, rentang harga yang terpaut hingga Rp30 juta tersebut disebabkan pajak penjualan yang tinggi.

"Terkait rentang harga dengan Datsun GO+ Panca sebetulnya tidak terlalu jauh. Karena perbedaan antara keduanya(GO dan GO+) hanya 21cm untuk baris kursi belakang," papar Indri saat perkenalan Datsun GO Panca hatchback, di kawasan SCBD, Jakarta (20/8/2014).

Sedangkan terkait perbandingan harga dengan yang ada di India, dirinya mengatakan meski sama, namun Datsun GO Panca hatchback di Indonesia telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. "Di India dan di kita sedikit berbeda, di Indonesia mendapat penambahan tertentu," tambah Indri.

Di Indonesia Datsun GO Panca hatchback ditawarkan dalam tiga varian. Tipe pertama ialah T standar, tipe kedua T Optoon, dan tipe tertinggi yakni T Active. Sedangkan di India ditawarkan dalam tiga varian yakni tipe D, tipe A dan tipe T.

Datsun GO Panca hatchback mengsung mesin yang sama dengan sepupunya Datsun GO+. Keduanya dipersenjatai mesin tiga silinder segaris berkapasitas 1.2-liter. Datsun mengklaim tenaga yang dihasilkan sebesar 68dk dan torsi 104Nm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7526 seconds (0.1#10.140)