Ini Spesifikasi Datsun GO Panca Hatchback

Rabu, 20 Agustus 2014 - 20:28 WIB
Ini Spesifikasi Datsun GO Panca Hatchback
Ini Spesifikasi Datsun GO Panca Hatchback
A A A
JAKARTA - Datsun GO Panca hatchback yang baru diperkenalkan Nissan Motor Indonesia (NMI) ditawarkan dalam tiga varian, yakni tipe T, T Option dan T Active sebagai tipe paling tinggi. Harga yang dibanderol mulai dari Rp96-Rp103 juta.

Mobil yang masuk ranah LCGC (low cost and green car) ini dipersenjatai mesin HR12 berkapasitas 1.2-liter bertenaga 68dk dan torsi puncak 104Nm. Daya hasil pembakaran dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Tipe T sebagai tipe yang paling rendah hanya memiliki fitur mobile docking station. Sedangkan pada tipe T Option, terdapat fitur spinal seat support, halogen head lamp, intelligent wiping system, parkir sensor dan roof spoiler. Tambahan lainnya adalah immobilizer, central door locking dan keylees entry with alarm.

Sedangkan untuk T Option, sebagai varian tertinggi dipersenjatai sejumlah kelebihan dari tipe T Option, seperti aero kit, body side moulding, silver painted C-cluster, silver paint fin set dan silver painted shift base.

Go HatchbackGo Hatchback

Eksterior
Bahasa desain antara GO+ Panca MPV dan hatchback tidak jauh berdeda. Fasia (wajah) depan menggunakan gril trapesium khas Datsun. Perbedaan hanya terlihat pada bagian buritan yang kini terlihat sporti khas mobil kota.

Meski perbedaannya tidak banyak, namun bentuk lampu yang futuristik dan logo Datsun cukup menggoda perhatian. Semakin lengkap, NMI menawarkan 5 pilihan warna yang menarik, diantaranya Jade, White Solid, Silver Metallic, Gray Metallic dan Black Solid.

Dimensi
Secara garis besar Datsun GO Panca hatchback tidak jauh berbeda dengan datsun GO+ Panca. Hanya dimensi panjang yang bertambah menjadi 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm.

Jarak sumbu roda 2.450 mm dengan radius putar 4,6 meter sesuai peraturan yang ditetapkan LCGC. Ground clearance atau jarak terendah dari tanah juga sama yakni 170 mm.

Kaki-kaki menggunakan ventilated disc dibagian depan dan tipe drum dibelakang. Bagian peredam kejut menggunakan McPherson Strut with Coil Spring di suspensi depan dan Torsion Beam di belakang

Interior
Untuk T Active, ruang kabin memiliki tampilan yang menarik dengan sistem audio yang cukup mumpuni untuk mobil di ranah LCGC. Speedometer didesain agar mudah terlihat sehingga memberikan kemudahan pengemudi memantau kondisi mobil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)