Tips Sebelum Beli Headphone

Selasa, 23 September 2014 - 08:35 WIB
Tips Sebelum Beli Headphone
Tips Sebelum Beli Headphone
A A A
CALIFORNIA - Beberapa hal perlu menjadi pertimbangan dalam memilih headphone, mulai dari teknologi hingga kualitas suara yang dihasilkan.

Dilansir dari Which.co.uk, Selasa (23/9/2014), sejumlah merek headphone ternama seperti Beats, Sony dan Klipsch menyediakan berbagai jenis. Ada model yang besar yang nyaman untuk digunakan dalam ruangan, atau model kecil yang lebih portabel mendengarkan musik ketika bepergian.

Headphone nirkabel menjadi salah satu pilihan, agar pengguna dapat mendengarkan musik tanpa harus ditambatkan ke sumber audio. Jenis seperti ini cocok bagi mereka yang beraktivitas tinggi. Pengguna yang memilih headphone ini, dapat memilih tiga teknologi yang sesuai kebutuhan:

Infrared - seperti remote control TV, headphone ini menggunakan sinar infrared untuk mengirimkan suara dari sumber unit. Biasanya jarak maksimal antara headphone dengan sumber adalah sekitar 7 meter.

Kekurangan teknologi ini adalah pengguna tidak dapat berada lebih jauh dari jarak maksimal sensor. Tapi, teknologi infrared bagus untuk pengguna yang menonton TV atau mendengarkan musik dari MP3 player atau hi-fi ketika berada di ruangan yang sama.

Bluetooth - seperti perangkat hands-free ponsel. Bluetooth menggunakan jarak pendek sinyal radio digital untuk mengirimkan suara. Headphone Bluetooth memiliki jangkauan mirip dengan inframerah, tetapi tidak harus saling berhadapan, sehingga pengguna dapat berpindah dari kamar ke kamar di rumah sambil mendengarkan musik.

Radio - teknologi ini merupakan pilihan terbaik jika ingin mendengarkan musik sambil berjalan di sekitar rumah atau di kebun, headphone ini menggunakan sinyal radio FM dan biasanya menawarkan pilihan dari dua atau lebih frekuensi untuk menghindari gangguan dari perangkat lain.

Ketiga teknologi tersebut, diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli headphone.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8766 seconds (0.1#10.140)