Suzuki Wagon R Seven Seater Sudah Proses Produksi

Senin, 08 Desember 2014 - 13:44 WIB
Suzuki Wagon R Seven Seater Sudah Proses Produksi
Suzuki Wagon R Seven Seater Sudah Proses Produksi
A A A
NEW DELHI - Kabar tentang Suzuki Wagon R seven seater kian kencang. Suzuki Motor Corporation (SMC) dan perusahaan patungan India Maruti-Suzuki bahkan diberitakan sudah mulai proses produksi.

Belum ada kepastian kapan meluncur, dilansir dari Indianautosblog, Senin (8/12/2014), jika sudah diluncurkan di India Wagon R seven seater nantinya bakal diekspor ke Indonesia.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah mobil yang pernah mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu ini tetap bertatus LCGC (low cost and green car) atau sudah naik kelas.

Sebab salah satu persyaratan LCGC ialah jumlah komponen lokal pada kandungan mobil. Tidak ada pernyataan lanjutan apakah mobil akan di ekspor secara utuh (CBU) atau dalam keadaan terurai (CKD).

4W Sales Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan sempat mengatakan varian 7 penumpang akan membuat segmen LCGC makin seksi. Tapi menekankan kehadiran varian ini masih membutuhkan waktu.

"Suzuki berusaha menyajikan the real 7-seater. Kami inginkan baris ketiga bukan hanya sekedar aksesoris, agar bisa dijual dengan tulisan tujuh penumpang," ujarnya Mei lalu saat acara "Jalan-Jalan Karimun Wagon R".

"7-seater laku di semua segmen, apalagi LCGC. Tetapi yang betul-betul nyaman yang pasti laku. Hal itu akan terjawab secara otomotis ketika pembeli pertama mencobanya," imbuh Davy.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)