Chevrolet Rilis Teaser Kedua Sebelum Debut Pekan Depan

Selasa, 12 Mei 2015 - 13:18 WIB
Chevrolet Rilis Teaser Kedua Sebelum Debut Pekan Depan
Chevrolet Rilis Teaser Kedua Sebelum Debut Pekan Depan
A A A
DETROIT - Setelah merilis gambar penggoda awal Mei lalu, Chevrolet kembali mengertak dengan menghadirkan teaser lain untuk Camaro 2016. Kali ini gambar memperlihatkan sebagian wajah depan, profil samping dan sebagian komponen mobil.

Dikutip dari Worldcarfans, Selasa (12/5/2015), desain baru Camaro generasi keenam ini telah diuji di terowongan angin selama 350 jam untuk mengukur stabilitas mobil, sistem pendinginan, performa, dan tingkat kebisingan akibat gesekan angin yang masuk ke kabin.

Sebelum tes terowongan angin, Chevrolet rencananya ingin membuat grill depan dengan tingkat kemiringan 20 derajat. Namun setalah tes, pabrikan memutuskan menurunkan sudut kemiringan menjadi 13 derajat. Tujuannya untuk meningkatkan aliran udara ke mesin sebesar 13%.

Hasilnya, alih-alih memiliki air dam depan konvensional untuk mengurangi gaya angkat mobil, insinyur mengganti dengan lubang besar yang membentang dari grill depan. Ubahan tersebut sukses menurunkan gaya angkat mobil hingga 30%.

Belum ada pernyataan resmi dari Chevrolet, namun kabar menyebut mobil akan diresmikan pada 16 Mei mendatang di Detroit Belle Isle Park, AS. Kehadirannya diklaim akan menjadi lawan berat bagi Dodge Challenger dan Ford Mustang GT350R yang baru meluncur.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3042 seconds (0.1#10.140)