Evercoss One X Berteknologi 3D Rp1 Jutaan

Selasa, 12 Mei 2015 - 16:43 WIB
Evercoss One X Berteknologi 3D Rp1 Jutaan
Evercoss One X Berteknologi 3D Rp1 Jutaan
A A A
JAKARTA - Jika sebelumnya tayangan 3 dimensi (3D) hanya bisa disaksikan dari bioskop, televisi atau home theatre. Dengan kecanggihan teknologi, kini tayangan serupa juga dapat disaksikan melalui layar smartphone.

Evercoss menggaet Google menghasilkan teknologi yang mampu membuat pengguna menjelajah dunia 3D cukup dengan ponsel Evercoss One X. Hebatnya, smartphone baru ini hanya dibanderol Rp1 jutaan.

Berbagai fitur canggih ditampilkan untuk memainkan aplikasi 3D yang tersedia di Google Play Store. Fitur tersebut memiliki sebutan Virtual Realty (VR) yang biasanya terdapat di ponsel dengan harga minimal Rp3 jutaan.

"Melalui acara ini kami ingin memperkenalkan ke masyarakat Indonesia, fungsi handphone tidak hanya sebatas telepon, sms, chatting. Tapi dengan VR semua bisa dilakukan," ucap Product Development Manager PT Aries Indo Global, William T saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Kemampuan Evercoss One X tidak hanya mengoperasikan fitur VR. Kehadiran VR membuat One X mampu melakukan update fitur-fitur canggih lain secara otomatis. Untuk pengoperasian VR sendiri hal yang dibutuhkan adalah sensor, karena pengaplikasiannya selalu bergerak.

"Evercoss One X sudah siap dengan perkembangan yang ada pada VR," ujar William.

Fitur ini dibantu dengan alat tambahan Cardboard, One X bisa mengeksplore fitur VR dengan baik. Caranya cukup masukan Evercoss One X ke dalam Cardboard, Anda sudah bisa menikmati tayangan 3D cukup dengan smartphone.

William menuturkan, saat ini Evercoss One X masih dijual terpisah dengan Cardboard. "Tapi untuk kedepannya kami belum tau ada rencana lainnya, karena hal ini merupakan strategi marketing kami," katanya.

Sayang, William masih belum bisa menjabarkan teknologi canggih apalagi yang akan mampu dioperasikan pada Evercoss One X. "Kalau mau tau soal itu, harus punya dan mencobanya langsung," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0551 seconds (0.1#10.140)