Renault Kayou Jadi Mobil Hatchback Termurah

Senin, 18 Mei 2015 - 14:06 WIB
Renault Kayou Jadi Mobil Hatchback Termurah
Renault Kayou Jadi Mobil Hatchback Termurah
A A A
MAROKO - Renault telah menerbitkan sebuah sketsa teaser sebuah produk barunya dengan nama Kayou. Unit ini adalah model subkompak yang akan diposisikan di bagian paling bawah dari lineup di pasar global.

Seperti dilansir dari leftlanenews, Senin (18/5/2015), Kayou mengambil bentuk kasar dari Chevrolet Spark yang merupakan hatchback dengan lima pintu. Alasannya model ini pada ujung depan sejalan dengan bahasa desain terbaru Renault.

Memang tidak banyak yang ditunjukkan dari sketsa yang ada. Tapi Renault menjanjikan Kayou akan meminjam beberapa isyarat styling dari dunia crossover.

Power untuk Renault Kayou akan datang dari mesin bensin 0,8-liter tiga silinder bensin pembakaran bersumber dari Renault bagian bin. Akan tersedia gearbox otomatis namun dengan biaya tambahan.

Untuk pasar India mobil ini akan dibangun di Chennai, India, yang nantinya akan di pasarkan di negara asalnya maupun di sejumlah negara tetangga.

Pasar Eropa

Sejauh ini kabar Renault Kayou untuk spesifikasi Eropa akan dikenalkan debut globalnya pada musim gugur mendatang di Frankfurt Motor Show. Kebutuhan pasar Eropa akan dirakit di Tangier, Maroko.

Model ini akan dijual di bawah merek Dacia dan kabarnya akan dibanderol sekitar € 5,000, atau sekitar USD5.700. Jika rumor terbukti benar, Dacia Kayou akan menjadi mobil baru termurah yang tersedia di Eropa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2277 seconds (0.1#10.140)