Spy Shot Suzuki Celerio Sedang Uji Jalan di Pulo Gadung

Rabu, 20 Mei 2015 - 16:53 WIB
Spy Shot Suzuki Celerio Sedang Uji Jalan di Pulo Gadung
Spy Shot Suzuki Celerio Sedang Uji Jalan di Pulo Gadung
A A A
JAKARTA - Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan line-up terbaru di segmen city car yaitu Celerio semakin dekat. Terbukti, mobil yang sempat di pamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu sedang 'berkeliaran' dikawasan Pulo Gadung tempat perakitan Suzuki.

Mobil baru besutan Suzuki ini sedang melakukan uji jalan dengan menggunakan plat putih dengan beberapa logo tipe varian disamarkan menggunakan lakban hitam, termasuk logo yang ada di peleg 14inci.

Melihat dari desain ekteriornya, tak jauh beda dengan yang pernah di pamerkan Suzuki di ajang IIMS 2014. Produk global ini sama persis tampilan luarnya dengan yang ada di India.
Bagian depan lampu utama besar mengerucut kebelakang, menyatu dengan dengan bagian grill yang berlapis krom. Sayangnya tidak dilengkapi dengan foglamp, meskipun sudah ada dudukan tempatnya.

Warna bodi ekterior kuning emas, pada bagian samping bawah bodi Celerio terdapat lekukan garis tegas, mulai dari bagian depan hingga buritan, mempertegas tampang sporty.

Suzuki Celerio yang didesain untuk 5 penumpang ini, jika dilihat pada bagian belakang, tak menghilangkan image boxy. Terlihat dengan dilengkapi spoiler serta lampu dan wiper belakang.

Sindonews sempat mengkonfirmasi keberadaan Celerio ke pihak SIS, dan hal ini dibenarkan. Bahkan rencanannya pihak SIS sudah menentukan bulan peluncuran yang tak lama lagi.

"Celerio rencanannya akan kita luncurkan segera, tapi untuk Indonesia ada beberapa spesifikasinya berbeda dengan yang ada di India. Yang jelas untuk sistem transmisi kita tidak menggunakan AGS," ungkap Dony Saputra, Head of 4 Wheel Product Development SIS di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Rumor yang beredar, Suzuki Celerio akan diluncurkan ke publik di ajang Pekan Raya Jakarta, Juni mendatang. Sayangnya pihak SIS masih menutup kran informasi mengenai harga. Yang jelas mobil ini harganya di atas Karimun dan di bawah Splash.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)