Toshiba dan Microsoft Kerja Sama Bangun Aplikasi Internet

Sabtu, 06 Juni 2015 - 12:20 WIB
Toshiba dan Microsoft Kerja Sama Bangun Aplikasi Internet
Toshiba dan Microsoft Kerja Sama Bangun Aplikasi Internet
A A A
LONDON - Toshiba Co dan Microsoft Co menjalin kerja sama dalam membangunan aplikasi internet. Kedua perusahaan telah menandatangani nota kesepahaman, di mana Toshiba akan memasok perangkat keras (hardware) dan Microsoft perangkat lunak (software) membangun Internet of Things.

Dilansir dari The Register, Toshiba akan memberikan sensor dan menyertai aplikasi data-drive. Mereka juga akan memberikan XaaS (X as a Services), memanfaatkan teknologi yang luas di dalam rumah seperti ApP Lite (Application Processor Lite), kendaraan, sensor dan layanan penyimpanan awan.

Sementara Microsoft akan menyediakan IaaS (Infrastructure as a Service), layanan jalur pribadi (Azure ExpressRoute) dan analisis canggih (Azure Machine Learning) sebagai bagian dari Microsoft Azure. Aplikasi pertama dalam aliansi ini akan menjadi produk untuk transportasi dan pasar logistik pada akhir tahun ini.

"Kemitraan ini menyajikan kesempatan unik untuk Microsoft dan Toshiba menyatukan yang terbaik dari teknologi kami, dan menawarkan nilai yang menarik untuk pelanggan perusahaan kami, serta membangun masyarakat yang lebih ramah informasi dan nyaman," ujar Shigeyoshi Shimotsuji, wakil presiden perusahaan dan wakil presiden eksekutif Industrial ICT Solutions Company, Toshiba.

"Menyatukan kekuatan Azure Services dan IOT Suite dengan Toshiba dalam perangkat sensor-driven akan memberikan akses data tingkat baru dan intelijen bisnis untuk pelanggan," kata Nick Parker, wakil presiden perusahaan OEM Division, Microsoft.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0426 seconds (0.1#10.140)