Pirelli Pilih Astra Otopart sebagai Distributor Resmi di Indonesia

Minggu, 07 Juni 2015 - 09:23 WIB
Pirelli Pilih Astra Otopart sebagai Distributor Resmi di Indonesia
Pirelli Pilih Astra Otopart sebagai Distributor Resmi di Indonesia
A A A
JAKARTA - Kini ban merek dunia Pirelli telah memastikan diri serius menggarap pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan, merek asal Itali ini mengandeng Astra Otoparts menjadi distributor resminya.

Alasan Pirelli terkait hal ini karena melihat pasar motor Indonesia merupakan salah satu pasar motor terbesar di dunia. Selain itu PT Astra Otoparts merupakan perusahaan manufacturing dan distribusi komponen mobil dan motor terbesar dengan jaringan terluas.

Di Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban sepedamotor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek (underbone) dan sport berkapasitas mesin sampai dengan 250cc kecil.

Untuk pasar Indonesia, selain memasarkan produk ban tipe Cross-ply dan Radialino yang diproduksi oleh PT Evoluzione Tyre, PT Astra Otoparts Tbk juga memasarkan ban motor tipe Radial yang diimpor dari pabrik Pirelli lainnya di Jerman.

Target dari ban tipe Radial ini adalah sepedamotor dengan kapasitas mesin besar dan menengah, yaitu mulai dari 250cc ke atas. PT Astra Otoparts,Tbk sendiri dipastikan akan membantu terjadinya peningkatan penjualan serta membawa produk ban motor Pirelli menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

"Dengan dukungan jaringan distribusi yang kuat dan luas, PT Astra Otoparts akan menjadikan ban Pirelli mudah ditemui di seluruh kota di Indonesia," jelas Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts sangat mengumumkan kerja sama di Pekan Raya Jakarta (6/6) .

Beliau menambahkan Astra Otoparts sebagai bagian dari grup Astra yang merupakan pemimpin industri otomotif raksasa di Indonesia yang telah menguasai pasar otomotif Tanah Air menjamin pertumbuhan bisnis yang menjanjikan bagi Pirelli.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6096 seconds (0.1#10.140)