The NextDev Bareng Huawei Terus Rangkul Penggiat Digital di Indonesia

Selasa, 14 Juli 2020 - 22:33 WIB
loading...
The NextDev Bareng Huawei Terus Rangkul Penggiat Digital di Indonesia
The NextDev Hub X Huawei Webinar Series yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel bersama Huawei telah memasuki edisi keempat yang mengambil tema Roads to Cloud Business. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Telkomsel memperkuat peran The NextDev Hub sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia. Komitmen itu kini diwujudkan dengan secara konsisten menggelar “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” sebagai kolaborasi Telkomsel bersama Huawei. (Baca juga: Telkomsel Tegaskan Jaminan Keamanan Data Milik Pelanggan )

Kini rangkaian seminar daring tersebut telah memasuki sesi keempatnya. Diadakan pada Selasa (7/7/2020), temanya kali ini adalah “Roads to Cloud Business”.

Manager Cloud Solution Portfolio Management Telkomsel, Ficky Y P Sagala, dalam kata sambutannya di webinar tersebut mengatakan, "Kita sudah menghadapi Revolusi Industri 4.0, dan transformasi digital menjadi hal yang perlu untuk dilakukan para pelaku industri, termasuk salah satunya adalah pemanfaatan teknologi cloud."

Maka dari itu, sambung dia, melalui kegiatan The NextDev Hub ini, semua pihak semua perlu bergandengan tangan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan implementasi cloud di Indonesia. "Mulai dari belum banyaknya talenta yang tersedia hingga keterbatasan pengetahuan akan cloud,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Senior Consultant Huawei Simon Tsang yang turut hadir dalam seminar daring tersebut mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam menerapkan cloud karena sifat geografisnya sebagai negara kepulauan.

"Karena itu, teknologi cloud menjadi perlu untuk diangkat oleh The NextDev Hub dalam memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai manfaat implementasi komputasi awan, baik itu bagi perusahaan maupun pemerintahan," papar Simon.

Sehingga, ujar dia, ekosistem cloud akan terbentuk di Indonesia. Sekaligus mendorong terbentuknya ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Penyelenggaraan keempat dari “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” diikuti oleh para talenta muda dan penggiat ekosistem digital di Tanah Air. Mereka berasal dari berbagai inisiatif Telkomsel, mulai dari The NextDev, IndonesiNEXT, dan Telkomsel Innovation Center (TINC).

Para peserta berbagi pengetahuan dengan para pembicara yang telah berpengalaman di bidang cloud. Gunanya mereka dapat mengetahui manfaat dari penerapan komputasi awan hingga peluang dan tantangan yang ada di Tanah Air.

Teknologi cloud sendiri belum banyak diadopsi oleh perusahaan-perusahaan di Tanah Air. Karena Indonesia masih kekurangan talenta yang memiliki keahlian dalam menjalankan implementasi cloud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)