Arum: Pemenang Emanuel Navarrete vs Liam Wilson Lawan Oscar Valdez

Rabu, 01 Februari 2023 - 22:30 WIB
loading...
Arum: Pemenang Emanuel Navarrete vs Liam Wilson Lawan Oscar Valdez
Arum: Pemenang Emanuel Navarrete vs Liam Wilson Lawan Oscar Valdez/DAZN
A A A
Promotor Bob Arum berharap pemenang Emanuel Navarrete vs Liam Wilson dapat mempertahankan gelar juara WBO kelas Bulu melawan Oscar Valdez. Oscar Valdez akan menyaksikan dari kursi penonton di sisi ring, Jumat malam, saat Emanuel Navarrete dan Liam Wilson bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan junior WBO yang pernah dimiliki oleh Valdez.

Valdez yang berasal dari Meksiko seharusnya menghadapi Navarrete, rekan senegaranya, untuk memperebutkan gelar yang belum pernah direbut itu dalam pertandingan utama 12 ronde yang akan disiarkan oleh ESPN dari Desert Diamond Arena di Glendale, Arizona. Wilson menggantikan Valdez pada pertengahan Desember lalu karena Valdez mengalami cedera yang tidak disebutkan saat berlatih.



Liam Wilson dari Australia (11-1, 7 KO) adalah penantang utama WBO yang tersedia untuk menggantikan Valdez. Navarrete (36-1, 30 KO) secara konsisten terdaftar sebagai favorit 20-1 untuk mengalahkan Wilson, namun promotor Bob Arum menginformasikan kepada BoxingScene.com bahwa rencana perusahaan promotornya adalah untuk mempertemukan Valdez dengan siapa pun yang menang tahun ini.

Arum's Top Rank Inc, yang mempromosikan Navarrete dan Valdez, memiliki opsi kontrak pada kontrak Wilson untuk melindungi dirinya sendiri jika Wilson melakukan kekecewaan. "Seratus persen. Bahkan tidak ada pertanyaan. Itu rencananya," kata Arum. "Siapa pun yang menang, ada pemahaman bahwa mereka akan melawan Valdez."

Namun, ada kemungkinan bahwa Valdez (30-1, 23 KO) dapat mengambil pertandingan pemanasan sebelum bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan junior WBO yang ia kalahkan dari Shakur Stevenson pada 30 April lalu. Valdez dapat menggunakan beberapa ronde karena ia belum bertarung sejak Stevenson (19-0, 9 KO) mengungguli dirinya dalam pertarungan penyatuan gelar selama 12 ronde dan berat badan 58,9 kg sembilan bulan yang lalu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Valdez yang berusia 32 tahun dijadwalkan untuk kembali naik ring pada 12 November di Palms Casino Resort, Las Vegas, namun ia mengalami cedera, yang juga tidak diungkapkan, pada bulan September dan tidak dapat bertanding pada malam itu. Mantan juara kelas bulu WBO ini kemudian setuju untuk bertarung melawan Navarrete, namun peraih medali Olimpiade 2012 asal Meksiko ini juga terpaksa menarik diri dari pertarungan tersebut.

"Itu sudah terjadi," kata Arum. "Dia adalah atlet yang sangat berdedikasi. Ia tidak suka bercanda dan sebagainya. Namun terkadang tubuh Anda mengkhianati Anda, dan itu terjadi pada Oscar. Kita lihat saja nanti. Ia adalah talenta yang hebat. Ia akan sembuh dan kami akan memberinya kesempatan."



Arum yang berusia 91 tahun ini mengakui bahwa Navarrete akan menjadi lawan yang sangat tangguh, namun ia yakin Valdez dapat kembali menjadi juara di kelas bulu. "Tidak ada rasa malu jika kalah dari Shakur," kata Arum. "Berapa banyak petarung di luar sana yang dapat mengalahkan Shakur? Ia telah bertarung, ia telah berusaha keras, namun Shakur adalah seorang master. Shakur adalah sesuatu yang istimewa."

Stevenson kehilangan gelar juara dunia kelas berat badan 58,9 kg versi WBC dan WBO karena ia tampil dengan berat badan yang berlebih saat menang angka mutlak dalam 12 ronde atas petinju Brasil, Robson Conceicao (17-2, 8 KO), pada tanggal 23 September lalu, di Prudential Center, Newark, New Jersey. Rey Vargas (36-0, 22 KO) dan O'Shaquie Foster (19-2, 11 KO), dari Orange, Texas, akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas bulu super WBC yang telah dilepaskan Stevenson, delapan hari setelah Navarrete menghadapi Wilson, pada tanggal 11 Februari.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)