alexametrics

Samsung: Pasar UHD Tumbuh 100%

loading...
Samsung: Pasar UHD Tumbuh 100%
TV UHD Samsung. Foto: Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - UHD adalah panel dengan minimum standar resolusi 3840 piksel x 2160 garis (8,3 megapixels, rasio aspek 16:9). Sejak 2013, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) sudah mulai agresif bermain di segmen ini.

Menurut Corporate Marketing Director PT SEIN Jo Semidang, segmen TV UHD tumbuh hampir 100% disaat market Flat Panel TV (FPTV) hanya tumbuh 13% dibanding tahun lalu.

”Konsumen semakin tertarik dengan TV UHD bukan hanya karena resolusinya 4x lebih tinggi dari Full HD, melainkan juga menampilkan detail gambar, kontras warna dan tingkat brightness yang lebih tinggi,” ungkapnya.



Menurut Jo, saat ini UHD tidak lagi ”teknologi masa depan” atau premium, melainkan sudah menjadi fitur standar di pasar TV saat ini. ”TV dengan panel UHD sudah mendominasi pasar, sama ketika Full HD menggantikan HD,” katanya.

Bahkan, 16 dari 30 varian TV yang sudah dan akan diluncurkan Samsung tahun ini termasuk dalam kategori UHD, dengan layar mulai 40 inci hingga 88 inci, serta harga antara Rp9 jutaan sampai Rp250 jutaan. ”Pasarnya sudah sangat matang. Harganya juga kian terjangkau,” ungkap Jo.

Dalam membeli TV, lanjut Jo, konsumen selalu menginginkan teknologi terbaru. ”Daripada TV Full HD, mereka lebih memfavoritkan UHD karena pengalaman menonton yang jauh lebih baik,” ungkapnya.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak