Pasca-Banjir, Telkomsel Pulihkan 90% Layanan Telekomunikasi di Luwu Utara

Rabu, 15 Juli 2020 - 16:31 WIB
loading...
Pasca-Banjir, Telkomsel Pulihkan 90% Layanan Telekomunikasi di Luwu Utara
Sejumlah mobil hanyut dan tertimbun material lumpur pasca banjir bandang yang menerjang Masamba Luwu Utara. Foto: dok/ACT Sulsel
A A A
MAKASSAR - Banjir bandang yang menghantam Kota Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada 13 Juli lalu ikut merusak infrastruktur telekomunikasi Telkomsel . Namun per hari Rabu ini, tepatnya pukul 15.00 WIT, operator seluler pelat merah itu menyatakan 90% infrastruktur di sudah beroperasi melayani pelanggan. (Baca juga: Flagship Killer Poco F2 Pro Mendarat di Indonesia, Harga Mulai Rp7 Juta )

"Saat ini layanan telekomunikasi Telkomsel di wilayah Massamba, Luwu Utara telah pulih 90%. Kami masih terus berkoordinasi dengan pemda dan dinas setempat untuk percepatan menjangkau sejumlah titik yang terdampak karena masih sulit dijangkau dan akses tertutup lumpur," kata General Manager Network Operation and Quality Management Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Idham, Telkomsel terus melakukan monitoring terhadap BTS yang menjangkau wilayah Massamba dan tersebar di sembilan kecamatan. Semuanya merupakan BTS yang telah didukung oleh teknologi 4G.

Telkomsel menyatakan turut prihatin atas bencana banjir bandang yang terjadi Masamba. "Terima kasih kepada seluruh tim dan berbagai pihak yang sudah berupaya maksimal dalam upaya pemulihan ini, serta kepada pelanggan atas kesetiaannya menggunakan produk dan layanan Telkomsel," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)