alexametrics

Mengapa Redmi 9 Tidak Ada NFC? Ini Penjelasan Xiaomi Indonesia

loading...
Mengapa Redmi 9 Tidak Ada NFC? Ini Penjelasan Xiaomi Indonesia
Seperti pendahulunya, Redmi 9 juga tidak dibekali fitur Near Filed Communication atau NFC. Ini menimbulkan pertanyaan bagi calon peminatnya. Foto/Intan R/SINDOnews
JAKARTA - Xiaomi baru saja merilis ponsel di segmen entry level yakni Redmi 9. Handphone ini menjadi penerus dari Redmi 8 yang sudah lebih dulu hadir tahun lalu. (Baca juga: Cuma Butuh Rp1,5 Juta untuk Dapatkan Pengalaman Ber-Smartphone Maksimal)

Seperti pendahulunya, Redmi 9 juga tidak dibekali fitur "Near Filed Communication" atau NFC.



Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, tidak adanya fitur ini karena mereka mempertimbangkan ongkos produksi. "NFC itu nambah cost (produksi), dalam pembuatan smartphone ada faktor trade off di sini. Mereka yang hadir dengan NFC membawa harga lebih tinggi," ujarnya saat konferensi pers online selepas peluncuran Redmi 9 beberapa waktu lalu.

Di Indonesia sendiri, kata Alvin, Xiaomi tidak hanya menyematkan fitur NFC di ponsel high-end-nya saja, tapi juga mereka telah membawa fitur NFC ke seri mid-high-end. "Tidak hanya di high end, Xiaomi Indonesia sudah membawa NFC ke mid-high-end kami," tambahnya.



Meskipun tanpa NFC, Redmi 9 membawa beberapa peningkatan dibanding Redmi 8. Salah satunya di bagian desain sebagaimana yang dikatakan Alvin. Pada bagian punggungnya, terdapat modul kamera dibingkai lingkaran yang memiliki tekstur berbeda.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak