alexametrics

Isi Daya Baterai Lewat Udara

loading...
Isi Daya Baterai Lewat Udara
Ilustrtasi - Isi daya baterai lewat udara. Foto: Istimewa
A+ A-
SAN FRANCISCO - Biasanya, ketika perusahaan teknologi berbicara tentang "daya nirkabel," apa yang mereka maksudkan adalah, kemampuan mengisi ulang ponsel dengan meletakkannya di atas tikar pengisi daya. Tapi kini pengisian daya dilakukan benar-benar secara nirkabel, bebas dari tikar pengisi ataupun kabel listrik.

Dilansir dari Yahoo, Sabtu (18/7/2015), cara kerjanya pun lebih mudah. Pengisi daya ini benar-benar nirkabel, sperti menggunakan sinyal WiFi. Tapi sayang, pengguna tidak dapat menggunakan telepon saat proses pengisian.

Perangkat ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan para ahli teknologi, dalam menyiapkan pengisian daya dengan menggunakan teknologi jarak pengisian. Pengisian daya ini bisa dilakukan dengan pemancar khusus, mampu mengisi ponsel, tablet, smartwatch, alat bantu dengar dan band kebugaran.



Semua perangkat itu dapat diisi tanpa pengguna harus menyambukannya ke kabel pengisi daya atau pun ada di lokasi yang sama. Pengguna bisa tetap melakukan berbagai aktivitas biasa, sambil proses pengisian selesai.

Menurut CEO Energous, Steve Rizzone melihat semua ini bukan hanya khayalan kecanggihan teknologi saja, tapi ini adalah sebuah kenyataan. Mereka menyebut pengisi daya ini dengan nama WattUp.

Perangkat ini sudah siap dipasarkan. Kantor Yahoo yang berlokasi di New York melalukan uji coba. meletakkan ponsel Android sekitar enam kaki, di wilayah pemancah pengisi daya WattUp itu, berbentuk seperti kotak plastik hitam mengkilap, yang tampak seperti sebuah router WiFi besar.
(dyt)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak