Huawei MatePad, Teman Terpercaya Anak-anak Menavigasi Dunia Digital

Rabu, 15 Juli 2020 - 20:42 WIB
loading...
Huawei MatePad, Teman Terpercaya Anak-anak Menavigasi Dunia Digital
Huawei MatePad dilengkapi baterai besar 7.250 mAh yang sanggup mengoptimalkan konsumsi energi untuk menghemat penggunaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di masa pandemik COVID-19 yang masih tinggi, kegiatan belajar-mengajar di Indonesia masih dilakukan di rumah. Untuk itu, dibutuhkan perangkat penunjang yang mengasyikkan bagi anggota keluarga di rumah agar belajar tak membosankan. (Baca juga: Cerdik Kejar Gelar Akademik saat Pandemi )

Memenuhi ekspektasi masyarakat, Huawei membawa tablet terbarunya ke Indonesia, MatePad. Tablet ini dinyatakan memiliki sejumlah fitur terdepan untuk menunjang pembelajaran anak.

Tablet ini tidak hanya nyaman digunakan karena teknologi eye comfort-nya, tapi juga memiliki daya tahan baterai yang baik, tidak cepat panas apabila digunakan dalam kurun waktu yang lama, serta fitur penunjang lainnya. Nah mulai hari ini konsumen bisa mulai melakukan Pre-Order Huawei MatePad yang dibanderol seharga Rp4,3 juta.
Huawei MatePad, Teman Terpercaya Anak-anak Menavigasi Dunia Digital

Semenjak bulan Maret lalu, kegiatan belajar-mengajar sudah dilakukan secara virtual dengan memaksimalkan bantuan teknologi yang ada. Baik guru, pelajar, bahkan orang tua beradapatasi dengan kegiatan virtual class atau e-learning. Hal ini membuat tidak sedikit orang tua kewalahan dalam menyediakan perangkat yang tepat guna menunjang pembelajaran buah hatinya.

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Huawei MatePad bisa menjadi teman terpercaya anak-anak untuk menavigasi dunia digital. “Gadget menjadi kebutuhan penting dalam setiap kegiatan inti dari masyarakat Indonesia, baik itu untuk bekerja maupun belajar. Mengerti kebutuhan ini, Huawei menghadirkan Huawei MatePad yang mampu menjadi penunjang belajar anak-anak yang nyaman, aman, dan inovatif,” kata Khing Seng, Rabu (15/7/2020).

Kids Corner
Huawei MatePad dilengkapi aplikasi Kids Corner sebagai ruang aman bagi anak-anak untuk merasakan keunggulan dan serunya menggunakan MatePad. Secara keseluruhan, terdapat empat fungsi yang tersedia di MatePad Kids Corner, yaitu recorder, kamera, melukis (kids painting), dan multimedia.
Huawei MatePad, Teman Terpercaya Anak-anak Menavigasi Dunia Digital

Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk karya lukis yang bisa dengan mudah disimpan dan ditinjau kembali dengan multimedia folder khusus. Ini juga bisa menyimpan hasil rekaman suara maupun foto, juga multimedia lainnya yang orang tua bagikan untuk mereka.

Fungsi Parental Control menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam menentukan gawai yang tepat untuk anak-anaknya. Di Huawei MatePad, orang tua bisa menetapkan batasan berapa lama anak Anda dapat menggunakan tablet, serta lama istirahat yang dibutuhkan di antara sesi penggunaan.
Huawei MatePad, Teman Terpercaya Anak-anak Menavigasi Dunia Digital

"Anda juga bisa menyesuaikan beranda Kids Corner dengan menambahkan aplikasi yang bisa digunakan anak-anak ke layar. Hal ini bisa memperkaya pengalaman anak dalam menggunakan tablet secara maksimal, namun tetap terkendali, bahkan ketika mereka dibiarkan sendiri dengan perangkatnya," papar Khing Seng.

Orang tua juga tidak perlu khawatir anak-anak bermain dengan tablet ketika harus mengerjakan tugas sekolahnya. Orang tua bisa menggunakan fitur “unrestricted apps” di bagian panel kontrol orang tua.

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batas waktu. Jadi pada waktu tertentu saat anak harus mengerjakan tugas sekolahnya Anda tidak perlu khawatir tentang Kids Corner yang bisa mendistraksi konsentrasi belajarnya.

Mode Eye Comfort
Apakah Anda khawatir gangguan mata pada anak apabila menggunakan gawai terlalu lama? Kali ini para orang tua bisa lebih tenang karena MatePad menghadirkan mode eye comfort untuk seluruh penggunanya.
Huawei MatePad, Teman Terpercaya Anak-anak Menavigasi Dunia Digital

Terutama di bagian Kids Corner, filter cahaya biru meminmalkan emisi cahaya untuk membantu meringkankan kelelahan visual. Namun ketika anak-anak menggunakan gawai dengan postur tubuh tertentu, orang tua tetap harus mengingatkannya agar duduk dan melanjutkan menggunakan tablet dengan postur yang tepat.

"Dengan sensor cahaya sekitar, tablet dapat menganalisa apabila Anda menggunakan tablet dalam kondisi cahaya yang tidak optimal," katanya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)