Petinggi Nintendo Meninggal Dunia, Siapa Penerusnya

Selasa, 14 Juli 2015 - 14:49 WIB
Petinggi Nintendo Meninggal Dunia, Siapa Penerusnya
Petinggi Nintendo Meninggal Dunia, Siapa Penerusnya
A A A
TOKYO - Kabar duka datang dari perusahaan game asal Jepang yaitu Nintendo. Karena Satoru Iwata sang Presiden Nintendo meninggal dunia. Dugaan sementara Iwata meninggal dunia karena tumor yang dideritanya.

Seperti dilansir dari softpedia, Selasa (14/07/2015), telah diumumkan Iwata meninggal pada 11 Juli 2015 kemarin. Beliau merupakan sosok yang sudah lama mengabdi kepada Nintendo.

Pihak Nintendo mengatakan kalau Iwata telah bekerja untuk mereka sejak tahun 2000. Jabatan pertama Iwata di Nintendo adalah sebagai seorang direktur.

Belum lama menjadi direktur yang hanya dua tahun, Iwata diangkat menjadi Presiden. Pada waktu yang sama, dia juga sempat ditunjuk sebagai direktur representatif. Jabatan lain yang pernah disandang oleh Iwata adalah CEO Nintendo Amerika pada 2013 lalu.

Seperti diketahui, Nintendo mempunyai posisi yang kurang bagus jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti Sony ataupun Microsoft. Dan untuk meningkatkan daya saingnya, Nintendo di bawah kepemimpinan Iwata tengah mengembangkan platform NX yang saat ini masih rahasia.

Pihak Nitendo belum memutuskan siapa kandidat pengganti dari Iwata. Dan yang terpenting, siapa yang akan meneruskan dalam mengembangkan platform NX.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4935 seconds (0.1#10.140)