Fitur Bersaing, Tapi Tidak Native Google

Rabu, 29 Juli 2015 - 17:59 WIB
Fitur Bersaing, Tapi Tidak Native Google
Fitur Bersaing, Tapi Tidak Native Google
A A A
JAKARTA - Sejak awal 2015 Meizu mulai memasarkan produk mereka ke luar Tiongkok. Meizu M1 Note masuk Indonesia, bersaing dengan vendor seperti Lenovo, Oppo, dan Xiaomi yang sudah ada, serta vendor-vendor baru.

Desain M1 Note cukup indah. Dengan bezel tipis, warna-warna pastel cerah, layar 5,5 inci, serta ketebalan hanya 8,9 mm dan bobot 145 gram. Desain bodinya sederhana, sudut membulat, serta tombol Home yang serupa iPhone 6. Sayang, bodi belakang dari plastik terasa licin dan seringkali hampir terlepas dari genggaman.

Karena itu, disarankan untuk menggunakan casing pelindung. Dapur pacunya memakai prosesor MediaTek MT6752 64-bit Octacore 1.7GHz Cortex-A53 dan kartu grafis Mali-T760, RAM 2GB, juga pilihan memori internal 8GB dan 16GB. Kapasitas baterai juga cukup besar, 3140 mAh.

Sudah mendukung 4G LTE, perangkat yang masih memakai Androit KitKat ini tidak menyediakan slot microSD, namun memiliki dua slot SIM Card berukuran mikro. Layar 5.5 incinya beresolusi 1080x1920 piksel FHD, menggunakan teknologi IGZO dari Sharp sehingga warna terlihat cerah. Untuk menambah nilai jualnya, layar Meizu M1 Note sudah dilapisi Corning Gorila Glass 3.

Antarmuka Flyme OS 4.0 sedikit berbeda dengan smartphone Android lainnya. Untuk menampilkan baris recent app cukup menyapukan jari dari bagian bawah layar ke atas. Untuk menyalakan layar cukup mengetuk jari 2x. Ada beberapa aplikasi bawaan masih menggunakan bahasa Mandarin.

Ketika mencoba login ke akun Google. Rupanya perangkat ini tidak memperoleh aplikasi bawaan dari Google. Anda diharuskan mengunduh Google Installer terlebih dahulu dan kemudian mengunduh lagi satu persatu aplikasi dari Google.

Untuk mengunduh Google Installer pun harus menggunakan AppCenter bawaan Meizu yang masih menggunakan bahasa Mandarin sebagai pengantarnya. Melihat hal ini terkesan bahwa tampaknya Meizu terburu- buru memasarkan perangkatnya ke pasar luar negeri.

Kamera utama Meizu M1 Note beresolusi 13 MP dilengkapi Dual Tone LED Flash, dengan kamera depan 5 MP. Keduanya cukup memuaskan. Melihat spesifikasi dan kualitas perangkat, bisa dibilang vendor Meizu cukup bersang. Namun, mereka belum memiliki gerai ritel disini, sehingga hanya dibeli lewat portal e-Commerce seharga Rp2,9 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1418 seconds (0.1#10.140)