Mozilla Kirim Surat Terbuka Terkait Sistem Window 10

Jum'at, 31 Juli 2015 - 23:05 WIB
Mozilla Kirim Surat Terbuka Terkait Sistem Window 10
Mozilla Kirim Surat Terbuka Terkait Sistem Window 10
A A A
LONDON - Mozilla mengirim surat terbuka kepada CEO Microsoft Satya Nadella meminta perusahaan memudahkan pengguna yang meng-upgrade Windows 10 untuk mempertahankan preferensi program mereka, dan membuatnya lebih mudah untuk mengubah preferensi di masa depan.

Dilansir dari Tom's Hardware, surat ini menanggapi rilis terbaru Windows 10. Di mana ketika pengguna upgrade Windows 10 dari OS sebelumnya, Microsoft menimpa beberapa pengaturan default, seperti pilihan untuk web browser dan mesin pencari default, termasuk Mozilla.

Ini bukan langkah mengejutkan bagi Microsoft, karena ingin meningkatkan pangsa pasar dari pengguna browser Edge dan Bing, namun Mozilla melihatnya sebagai sebuah kesalahan.

Mozilla menilai ini sebagai upaya sia-sia memaksa pengguna agar mencoba produk yang mereka mungkin tidak ingin. Para pengguna sadar memilih untuk menggunakan browser mereka sebelum upgrade, dan jika mereka ingin menggunakan browser lain, pasti akan mereka lakukan.

Ini bukan satu-satunya hal yang membuat Mozilla tidak senang pada Windows 10. Ketika seorang pengguna ingin mengubah pengaturan ini kembali, Anda tidak dapat cukup klik tombol.

Menurut Mozilla, set as web browser default, tidak seperti OS sebelumnya. Mozilla ingin Microsoft memberikan pengguna kembali pilihan untuk memilih web browser mereka dan preferensi lain tanpa kerumitan. "Kami akan tertarik untuk bagaimana dan jika Nadella merespon," tandasnya.

Baca: Windows 10 Sudah Diinstal Lebih 14 Juta komputer
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9439 seconds (0.1#10.140)