alexametrics

Pandemi COVID-19 Bikin Anak-Anak Indonesia Rajin Berselancar di Dunia Maya

loading...
Pandemi COVID-19 Bikin Anak-Anak Indonesia Rajin Berselancar di Dunia Maya
Ilustrasi intenet dan anak. FOTO/ Ist
JAKARTA - Perusahaan solusi keamanan siber, Kasperksy, mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah memengaruhi kebiasaan anak-anak di Indonesia dalam berselancar di dunia maya.

Menurut penelitian dari Kaspersky, minat yang cukup digemari oleh anak-anak di Indonesia selama periode Januari hingga Mei ini adalah komunikasi di internet. (Baca juga: Produksi iPhone 12 Menandai Transisi Lengkap Apple ke Layar OLED)



Ini didasarkan pada data anonim yang dikumpulkan oleh Kaspersky Security Network (KSN) dari pengguna Kaspersky Safe Kids di platform Windows dan macOS di Indonesia.

Berdasarkan persentase pada Januari 2020 komunikasi terus mengalami naik-turun yang dinamis, mulai dari Januari dengan 21.94 persen komunikasi dengan media internet, Februari 31.55 persen, Maret di 27.59 persen, April di 17.77 persen, dan 22.74 persen pada Mei.



General Manager Kaspersky Yeo Siang Tiong mengungkap, komunikasi di internet selama periode Januari-Mei 2020 mencakup percakapan online dan situs web yang mempromosikan, mendistribusikan, dan mendukung aplikasi untuk bertukar pesan instan, forum dan blog, jejaring sosial, layanan kencan online, serta web mail
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak