Decoder Ini Bisa Memaksimalkan Fungsi TV Digital

Selasa, 11 Agustus 2015 - 18:46 WIB
Decoder Ini Bisa Memaksimalkan Fungsi TV Digital
Decoder Ini Bisa Memaksimalkan Fungsi TV Digital
A A A
JAKARTA - Banyak yang belum sadar terhadap keberadaan TV digital. TV digital memiliki kualitas gambar tajam, jernih, beresolusi tinggi, dan sejumlah fitur lain, seperti time shift yang tidak dimiliki TV analog.

Sebetulnya, TV digital dapat diakses dengan gratis, mengandalkan antena UHF/VHF yang sudah dimiliki. Hanya perlu menambah perangkat dekoder yang disebut Set Top Box atau STB seharga Rp250 ribuan.

Xtreamer DVB T2 Bien2 yang bisa dibeli di situs www.jakartanotebook.com. STB ini merupakan salah satu yang direkomendasikan untuk menonton TV digital DVB-T2 (Digital Video Broadcasting Terrestial), yang dipancarkan lewat darat (tanpa parabola).

Selain harganya terjangkau, fiturnya juga banyak. Versi terbaru Bien 2 berdimensi 148 x 103 x 34 mm merupakan penyempurnaan Bien 1 dengan sinyal lebih kuat, setting menu berbahasa Indonesia, prosesor lebih cepat, serta Graphical User Interface (GUI) yang lebih user friendly. Bentuknya pun lebih kompak, dan elegan.

Buat Anda yang tertarik beralih dari TV analog ke TV digital menggunakan Xtreamer DVB T2 Bien2, ada satu hal lagi yang perlu diketahui. Kendati TV digital dapat menyaksikan siaran premium, seperti Piala Dunia tanpa diacak, namun jaringan TV digital sangat bervariasi dan tidak sama di tiap daerah.

Di kawasan Jakarta, misalnya, channel TV digital yang dapat diakses meliputi Metro TV, B Channel, Sport One, ANTV, Berita Satu, MIX TV, Trans TV, Trans 7, Kompas TV, TVRI 1, TVRI 2, TVRI 3, TVRI 4, Indosiar, O Channel, RCTI, MNC TV, dan Global TV.

Di kawasan lain terutama daerah, jumlahnya jauh lebih sedikit. Terlepas dari keterbatasannya, perangkat Xtreamer DVB T2 Bien2 tetap patut dicoba. Kemampuan dekoder mengolah sinyal menjadi gambar dan suara yang tajam dan berdefinisi tinggi akan memaksimalkan TV berlayar datar. Selain itu, TV digital adalah masa depan.

Karena, kedepannya TV analog bakal ditiadakan. Selain itu, Xtreamer ini juga dapat dijadikan media player. Cukup mencolok flashdisk atau harddisk ke usb port dan Anda dapat memainkan film, music, gambar dilayar TV Anda dengan kualitas full HD 1080p.

Fungsi lainnya adalah PVR, yakni merekam siaran TV berkualitas tinggi dan bisa disimpan di flashdisk atau HDD. Ada juga EPG untuk melihat jadwal siaran televisi hingga 7 hari kedepan.

Serta EWS (Early Warning System) dimana Anda akan menerima peringatan dari jika terjadi bencana didaerah tertentu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)