XL Axiata Bebaskan Pelanggan Prabayar Akses Aplikasi Film Favorit

Jum'at, 17 Juli 2020 - 02:57 WIB
loading...
XL Axiata Bebaskan Pelanggan Prabayar Akses Aplikasi Film Favorit
XL Axiata terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringannya di seluruh Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata (XL Axiata) berusaha menghadirkan layanan yang sesuai dengan ekspektasi pelanggan, khususnya di saat pandemik COVID-19 seperti sekarang. Salah satunya dengan menghadirkan fitur baru pada paket Xtra Unlimeted Turbo yang berlaku khusus bagi pelanggan XL prabayar. (Baca juga: J enderal-Jenderal yang Dihukum Karena Salah dan yang Dicopot Karena Benar )

Fitur baru ini memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan dalam mengakses aplikasi streaming film dan video tanpa batasan kuota dan kecepatan. Fitur terbaru ini akan berlaku secara nasional sejak Selasa, 14 Juli 2020.

"Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, meskipun masih tetap harus belajar maupun bekerja. Untuk mengatasi kejenuhan yang muncul, mereka membutuhkan akses ke konten-konten hiburan, termasuk film dan video," kata Group Head Mass Segment XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong, Kamis (16/7/2020).

Dikatakannya, perusahaan melihat adanya peningkatan akses ke aplikasi-aplikasi penyedia layanan streaming film dan video selama pandemik ini. Mengakses aplikasi streaming film atau video termasuk untuk kebutuhan conference meeting merupakan layanan yang paling banyak digunakan masyarakat. Saat ini trafiknya mencapai lebih dari 60% dibandingkan trafik lainnya.

"Pengembangan fitur Xtra Unlimeted Turbo untuk XL prabayar ini juga menjadi salah satu inisiatif terbaru XL Axiata, dengan mengombinasikan data analytics dan digitalisasi dalam menganalisa pola konsumsi dan kebutuhan masyarakat selama masa pandemik ini," tuturnya.

Jika sebelumnya Xtra Unlimeted Turbo memungkinkan pelanggan XL prabayar mengakses kebutuhannya hanya pada beberapa aplikasi pilihan, maka melalui pengembangan terbaru ini, XL Axiata memberikan kebebasan kepada setiap pelanggan untuk memilih aplikasi streaming film dan video sesuai dengan kebutuhannya.

"Kebebasan ini memberikan kontrol lebih kepada pelanggan untuk aplikasi yang lebih sering digunakan. Personalisasi dari fitur produk ini menjadi sesuatu yang ditawarkan kepada pelanggan XL prabayar," papar Bernard.

Pada fitur Xtra Unlimeted Turbo yang baru ini, sambung dia, pelanggan XL prabayar bisa tetap mengakses aplikasi streaming film dan video pilihan tanpa ada batasan kuota dan kecepatan, ketika kuota utama habis. Terdapat berbagai macam pilihan aplikasi streaming baik itu film maupun video yang bisa dipilih oleh pelanggan XL prabayar, yaitu Youtube, Netflix, Viu, Iflix, dan Vidio.

"Pelanggan XL prabayar bisa mengakses layanan terbaru ini mulai 14 Juli 2020 di aplikasi myXL," pungkasnya.

Untuk memberikan kualitas layanan dan pengalaman terbaik dalam mengakses layanan terbaru tersebut, XL Axiata terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringannya di seluruh Indonesia. Hingga akhir Maret 2020, XL Axiata memiliki lebih dari 133.000 BTS, sebanyak lebih dari 43.000 BTS di antaranya merupakan BTS 4G. Jaringan 4G XL Axiata kini telah hadir dan melayani pelanggan di 449 kota/kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)