Aplikasi Lokal Ini Aman Terenkripsi

Rabu, 02 September 2015 - 10:47 WIB
Aplikasi Lokal Ini Aman Terenkripsi
Aplikasi Lokal Ini Aman Terenkripsi
A A A
JAKARTA - Isu sadap menyadap akhir-akhir ini menjadi popular di lingkungan lembaga pemerintahan di Indonesia. Sehingga muncul aplikasi komunikasi yang memperhatikan sektor keamanan dengan terenkripsi, salah satunya dibuat oleh Rockliffe.

Enkripsi sejatinya adalah teknologi yang digunakan militer dan level elit pemerintah untuk berkomunikasi. Namun, berkembangnya teknologi enkripsi ini secara luas mulai digunakan sebagai nilai tambah dari sebuah aplikasi chat untuk melindungi penggunanya dari resiko kebocoran data.

Rockliffe yang berpengalaman lebih dari belasan tahun dalam pengembangan software komunikasi yang solid, meluncurkan aplikasi chat aman di jajaran produknya yaitu StealthChat-Encrypted Calls and Chats. Sebuah aplikasi untuk berkomunikasi secara aman, melalui panggilan VoIP dan chatting dengan teman maupun mitra bisnis.

StealthChat adalah aplikasi chat aman dan mudah digunakan dengan privasi dan keamanan yang dibangun dari dasar. Aplikasi ini tidak menyimpan informasi percakapan baik berupa pesan, panggilan, gambar, atau buku telepon di server.

Seluruhnya terenkripsi, bahkan sejak data percakapan dikirim. Sehingga tidak ada yang dapat menguping komunikasi Anda melalui StealthChat.

Dengan teknologi enkripsi yang canggih, panggilan VoIP dan berkirim pesan akan menjadi lebih private dan personal. Semua panggilan dan pesan menggunakan koneksi seluler data dan WiFi melalui StealthChat tidak dikenakan biaya tambahan.

CEO dari PT. Rockliffe Indonesia, Igusti Manik mengungkapkan, di awal pengembangan aplikasi, StealthChat merupakan kolaborasi antara developer kelas dunia dari Sillicon Valley, Amerika Serikat dengan developer Indonesia.

"Langkah awal yang saya lakukan untuk mewujudkan cita-cita adalah dengan menyakinkan agar pengembangan StealthChat 100% dikelola oleh developer Indonesia. Sehingga kini hampir 100% pengembangan StealthChat dilakukan di Indonesia,” ujarnya seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/9/2015).

Manik menambahkan, StealthChat saat ini tersedia gratis dengan akses cepat serta ringan untuk digunakan pada perangkat. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada biaya untuk fitur tambahan dimana nantinya 10% dari pendapatan yang diperoleh akan dialokasikan untuk bantuan pendidikan daerah terpencil di Indonesia.

"Dengan alokasi tersebut diharapkan dapat membantu orang-orang muda Indonesia agar memiliki peluang dan kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan hingga jenjang universitas, khususnya dalam bidang ilmu komputer, dan membawa perubahan bagi Indonesia," pungkasnya.

StealthChat dapat di unduh melalui toko aplikasi yang tersedia pada perangkat Android & iOS.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1708 seconds (0.1#10.140)