alexa snippet

Bocoran Gambar Smartphone Nokia Terbaru Muncul

Bocoran Gambar Smartphone Nokia Terbaru Muncul
Bocoran gambar smartphone Nokia terbaru muncul. Foto: Pcmag
A+ A-
ESPOO - Nokia dikabarkan tengah mengerjakan sebuah smartphone baru untuk tahun depan, bocor gambar menunjukkan perkembangannya yang tengah dikerjakan.

Dikutip dari Pcmag, Rabu (9/9/2015), dari gambar yang tersebar menunjukkan smartphone C1 berbasis Android Nokia diterbitkan oleh CNMO. Sebuah kantor berita berbasis di China mengklaim handset akan datang dengan layar 5 inci beresolusi 1.080 piksel.

Kabarnya, smartphone ini menjalankan sistem operasi 6.0 Android Google Marshmallow, juga akan menampilkan sebuah chipset Intel Atom.

Nokia telah dikabarkan selama berbulan-bulan mengerjakan smartphone terbaru itu. Perusahaan itu sendiri telah mengatakan, bahwa perusahaan akan memberikan keahlian kredibilitas dan desain untuk handset.

Juga dikabarkan bahwa, pihak ketiga akan mengambil tugas manufaktur dan lisensi nama Nokia untuk desain di perangkat itu.

Jika C1 memang nyata dan gambar yang ditunjukan adalah benar adanya, tampaknya proses sampai ke pasar masih jauh.

Biar bagaimana pun, secara hukum ada larangan meluncurkan smartphone baru sampai akhir tahun depan, sampai perjanjian dengan Microsoft berakhir. Ketika Nokia menjual bisnis Devices kepada Redmond tahun lalu, mereka setuju untuk tidak mengembangkan smartphone hingga 2016.

Ketika Nokia kembali memasuki ruang smartphone, itu akan menjadi tonggak penting bagi perusahaan. Nokia memiliki kekuatan yang dominan di pasar ponsel, menjual perangkat lebih dari perusahaan lain di dunia.



(dyt)
loading gif
Top