Ini Duel iPhone 6s Vs iPhone 6

Senin, 14 September 2015 - 18:08 WIB
Ini Duel iPhone 6s Vs iPhone 6
Ini Duel iPhone 6s Vs iPhone 6
A A A
CUPERTINO - Apple memang baru saja merilis iPhone terbaru, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kedua ponsel ini memang memiliki desain yang hampir serupa.

Dilansir dari Stuff, Senin (14/9/2015), ada beberapa yang perlu diperhatikan antara kedua ponsel itu dengan pendahulunya. Mulai dari bahan bakunya, tampilan baru 3D Touch, peningkatan kamera 12MP dan prosesor yang lebih cepat dengan hadirnya 0prosesor A9.

Sayang, soal penyimpanan iPhone 6s masih serupa dengan milik pendahulunya iPhone 6 dan baterai yang belum diperbarui. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa perbedaan diantara keduanya.

iPhone Baru yang Teranyar

Banyak pihak yang mengungkapkan, jika iPhone 6s merupakan iPhone terbaik, diantara jajaran iPhone terbaru lainnya. Kehadiran iPhone 6s, membuat iPhone 6 resmi menjadi ponsel "tua" keluaran Apple. Beberapa fitur iPhone terbaru ini memang yang diharapkan oleh banyak orang, sebelum model tersebut dirilis.

Beberapa Update Berulang

Seperti halnya dengan semua update Apple iPhone 's', iPhone 6s tampaknya masih mengulang beberapa update yang hadir di model pendahulunya, terutama dalam hal desain.

iPhone 6s masih memiliki layar 4,7 inci dan 6s Plus memiliki layar 5,5 inci. Kedua handset memiliki bodi alumium yang sama menakjubkan. Model kali ini dibuat dari 7000 Series aluminium yang kuat, seperti yang digunakan pada Apple Watch.

Semua itu dilakukan untuk menghindari kasus Bendgate mk.II. Kedua ponsel ini juga terbuat dari bahan yang lebih tangguh, dan kaca yang memiliki ketahanan lebih terhadap goresan.

Namun, kedua ponsel ini sedikit lebih berat dari sebelumnya. iPhone 6s memiliki bobot Pada 143 gram, sehingga 14 gram lebih berat daripada iPhone 6, dengan ketebalan 0.2mm.

Sedangkan iPhone 6s Plus berbobot 192 gram atau 20 gram lebih berat dari 6 Plus dan memiliki ketebalan yang sama pula yakni 0,2mm.

Kehadiran 3D Touch akan Menjadi Lebih Berguna

Jika Anda telah menggunakan teknologi Force Touch yang sudah ada di Apple MacBook dan Watch, maka sudah tahu jika itu semua bukan gimmick belaka.

Teknologi ini dapat menerima umpan haptic (baca: getaran) seperti saat Anda menavigasi di layar sentuh atau trackpad dan dapat membantu dengan ketepatan gerak tubuh. Kelebihan fitur itu salah satunya saat membaca email dan foto, tanpa harus meninggalkan menu utama aplikasi ini.

Sedangkan untuk pengguna iPhone 6, Anda harus benar-benar menekan ikon untuk melihat isi konten.

Penyimpanan Masih 16GB


Seperti yang banyak diprediksi sebelum peluncuran iPhone, model 6s dan 6s Plus masih datang dengan penyimpanan 16GB, sama seperti iPhone 6. Buat yang ingin lebih, maka harus merogoh kocek lebih dalam untuk penyimpanan model 64GB atau 128GB.

Meskipun baru saja diumumkan, penyimpanan iCloud Apple dikasih tarif mulai dari USD0,99 atau sekitar Rp14.183 per bulan untuk 50GB.

Ketika Anda mempertimbangkan iPhone baru dengan fitur perekaman video 4K, penyimpanan yang ada tidak akan bertahan lama.

Akhirnya, Terjadi Peningkatan di Kamera

Bisa dibilang perbaikan yang paling signifikan terhadap iPhone baru datang dalam hal kamera. Keduanya memiliki kekuatan resolusi sensor 8MP untuk depan dan 12MP untuk kamera belakang. Sementara mereka mempertahankan f/2.2 aperture yang ada di iPhone 6.

Soal besaran resolusi, memang mungkin Apple belum bisa disandingkan dengan Sony Xperia Z5 yang dilengkapi dengan kamera 23MP. Tapi sensor baru yang ada, membawa Apple memiliki kemampuan menampilkan warna lebih jelas dan lebih tajam, foto yang lebih rinci.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)