Goyang Suzuki Ignis, Nissan Siap Kenalkan SUV Kecil 1.000cc

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:04 WIB
loading...
Goyang Suzuki Ignis, Nissan Siap Kenalkan SUV Kecil 1.000cc
Nissan Magnite. FOTO/ carscoops
A A A
NEW DELHI - Nissan memamerkan model konsep SUV terkecil di dunia bernama Magnite. Model terbaru ini mendapatkan namanya melalui kombinasi dua kata magnetik dan iginite. (Baca: Investasi Rp290 Triliun Mangkrak karena Arogansi Birokrasi)

Seperti dilansir dari Carscoops, kata magnetic menyoroti desain dan sifat produk yang akan menarik perhatian pelanggan. Ignite, di sisi lain, berarti awal dari era baru yang ingin dibawa Nissan ke India sekaligus mobil ini hadir untuk menyaingi Suzuki Maruti Ignis yang juga dari India.

Model konsep Magnite atau nama kode EM2 yang awalnya dikembangkan untuk merek Datsun diharapkan memasuki produksi pada akhir 2020 di India.

Itu dikembangkan untuk bersaing di segmen B SUV di negara ini. BACA JUGA - Konsultan WHO asal China Bersaksi COVID-19 Hasil Persekongkolan Jahat

Kehadiran grille depan berbentuk segi delapan dan lampu depan DRL besar mencerminkan lebih banyak produk Datsun daripada Nissan. Namun, lampu depan mengingatkan pada model Nissan Kicks.

Untuk saat ini, desain interior belum diungkapkan kepada masyarakat umum. Nissan mengklaim Magnite akan menawarkan ruang terbesar di SUV segmen-B.

Selain itu, pabrikan mobil ini juga mengonfirmasi beberapa fitur seperti sistem infotainment layar sentuh 8 inci, teknologi yang terhubung, kamera perangkat 360 derajat dan kontrol navigasi.

Muncul dengan sistem kontrol iklim otomatis dan setir multi-fungsi dikatakan menjadi bagian dari paket SUV terbaru ini.

Menurut laporan Autocar India, Nissan Magnite akan tersedia di pasar pada Januari 2021 dengan dua pilihan daya.

Versi dasar akan ditawarkan dengan layanan mesin tiga silinder 1.0 liter yang dibagikan dengan Renault Triber.

Itu mampu menghasilkan 72 hp. Unit ini akan dicocokkan dengan transmisi lima kecepatan dan opsi gearbox otomatis.

Pilihan kedua, hadir dengan mesin turbo tiga silinder 1.0 liter dengan tenaga 95 hp dan sistem transmisi manual lima kecepatan atau CVT.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)