alexa snippet

Bukalapak Sediakan Hewan Kurban Rp1,5 Juta

Bukalapak Sediakan Hewan Kurban Rp1,5 Juta
Bukalapak.com menggandeng Global Qurban-ACT menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, Bukalapak.com menggandeng Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online.

Pemotongan dan pendistribusian hewan kurban tersebut akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan dan kamp pengungsian baik di Indonesia maupun di luar negeri.

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky mengatakan, kerja sama dengan Global Qurban-ACT dalam penyediaan hewan kurban secara online ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha 1436 H.

Menurutnya, Bukalapak menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban yang dapat dipilih oleh pekurban, yaitu Kambing dengan harga Rp1,8 juta, kambing gaza dengan harga Rp4 juta, sapi dengan harga Rp12,6 juta, sapi gaza seharga Rp29,75 juta dan unta dengan harga Rp24.75 juta.

Khusus untuk kambing gaza dan sapi gaza, hewan akan dibeli, dipotong dan didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

"Khusus pada 16-23 September 2015, Bukalapak memberikan hadiah sebesar Rp300.000 untuk pembelian kambing kurban, sehingga masyarakat cukup membayar Rp1,5 juta saja sudah bisa membeli kambing kurban," jelas Zaky dalam rilisnya, Kamis (17/9/2015).

Program subsidi ini merupakan layanan dari Bukalapak yang ingin mengajak dan memfasilitasi bagi masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT.

"Program ini mudah dan murah karena masyarakat tinggal melakukan transaksi pembelian hewan kurban secara online. Harga yang diberikan sudah termasuk biaya operasional, seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan," jelasnya.

Zaky menambahkan, sesuai misi Bukalapak meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, Bukalapak menggandeng Global Qurban-ACT yang memiliki jangkauan langsung ke tingkat peternak di wilayah-wilayah distribusinya baik di Indonesia maupun luar negeri.

Sehingga, bisa menyediakan hewan kurban dengan harga murah dan berkualitas tinggi serta memberdayakan sekaligus memberi manfaat ekonomi bagi para peternak dan warga sekitar peternak yang terlibat dalam program Lumbung Ternak Masyarakat Global Qurban-ACT.

Rini Maryani, Penanggungjawab Global Qurban-ACT 2015 menjelaskan bahwa program ini mempertemukan uluran tangan kaum muslim dalam bentuk ibadah kurban dengan mereka yang sangat membutuhkan.
"Global Qurban siap mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi dimana ada bencana kemanusiaan, kaum marjinal serta rawan pangan di penjuru dunia. Program ini dikelola secara profesional, amanah, transparan serta memberdayakan masyarakat," tuturnya.

Global Qurban-ACT siap mendistribusikan amanah para pekurban ke 30 provinsi di Indonesia, Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (pengungsi Suriah), Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya (pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsi Afrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

"Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan sertifikat pembelian kurban sebagai bukti bahwa telah terdaftar sebagai pekurban 2015 di Global Qurban. Selain itu juga akan menerima laporan dari Global Qurban berupa laporan pemotongan dan distribusi melalui SMS, yang akan disampaikan sesaat setelah hewan kurban dipotong dan didistribusikan," papar Rini.
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top