Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas

Sabtu, 18 Juli 2020 - 19:00 WIB
loading...
Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas
BMW baru saja meluncurkan kendaraan performa tinggi di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah, yaitu BMW X3 M dan BMW X4 M. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BMW Indonesia lagi-lagi mendatangkan mobil sports mewah dengan harga miliaran ke Indonesia. Masih seperti peluncuran produk sebelumnya, jumlah mobilnya terbatas. Jadi siapa cepat, dia dapat! (Baca juga: Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia )

Peluncuran kali ini memperluas penawaran BMW untuk kendaraan performa tinggi di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah yang belum pernah ada sebelumnya. Dua mobil itu adalah BMW X3 M dan BMW X4 M.

Keduanya menetapkan tolak ukur untuk kedinamisan berkendara, kelincahan, dan presisi di kelasnya masing-masing. Di Indonesia, varian yang diluncurkan adalah pasangan varian Competition: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.
Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas

"Pastinya memenuhi imajinasi para pelanggan dengan performa mesin tertinggi dan fitur yang melimpah. BMW mengundang media dan para pecinta sports car terpilih sebagai yang pertama untuk menyaksikan kedua kendaraan high-performance ini, LIVE dari BMW M-Town," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam acara Virtual Media Launch.

Peluncuran virtual ini disiarkan secara langsung dari BMW Eurokars dan memungkinkan para penggemar kendaraan performa tinggi untuk berpartisipasi dari rumahnya masing-masing.

“Akhirnya, inilah penampilan perdana dua mobil sport yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia! 2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan pertumbuhan penjualan global sebesar 32% dan pengiriman lebih dari 135.000 unit," kata Ramesh.
Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas

Di Indonesia, pihaknya juga meraih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan 2018. Yakni menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnya.

"Jadi, saya sangat yakin bahwa dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar. Yang lebih penting, kami didukung oleh tim profesional dari BMW Eurokars Indonesia, dealer eksklusif BMW M di Indonesia,” tutur Ramesh.

Di Indonesia, lanjut dia, pelanggan BMW selalu mendapatkan yang terbaik dan karena itu BMW Indonesia hanya tawarkan model spesifikasi Competition di pasar ini. Ketika berbicara kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, MW X3 M dan BMW X4 M akan menetapkan sebuah standar baru di antara SAV/SAC performa tinggi.
Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas

"Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 HP. Kekuatan ini sangat serasi dengan karakteristik khas BMW M, yaitu dinamis, tangkas, dan presisi, namun tetap memberikan fungsionalitas dan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh," sambung Ramesh.

Dikesempatan yang sama, Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, juga mengekspresikan semangat yang sama. “Kami sangat senang akhirnya dapat mengkomunikasikan tentang kedua kendaraan canggih ini - BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition! Identitas mandiri kedua model ini tercermin dalam fitur desainnya yang unik dan tetapkan tolak ukur untuk keunggulan dinamis, kelincahan, dan presisi di kelas masing-masing. BMW Eurokars, sebagai satu-satunya dealer resmi BMW M di Indonesia, hadirkan BMW M-TOWN untuk para pelanggan dan komunitas mulai dari 16-19 Juli 2020," katanya.
Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas

Pelanggan juga dapat mengunjungi situs mereka untuk menjadwalkan kunjungan ata test drive. Dan tentunya untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

"BMW Eurokars selalu menjaga protokol kebersihan COVID-19 dan, mengutamakan kesehatan juga kesejahteraan seluruh pelanggan yang mengunjungi diler BMW Eurokars. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pre-online booking untuk unit yang sangat terbatas ini melalui website BMW Eurokars,” pungkasnya.
Lagi, BMW Indonesia Jual Mobil Harga Miliaran Rupiah dengan Jumlah Terbatas

Ketersediaan dan Harga
Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas. Dijual oleh dealer resmi BMW M mulai 17 Juli seharga Rp2,2 miliar (off-the-road) untuk BMW X3 M Competition dan Rp2,3 miliar (off-the-road) untuk BMW X4 M Competition.

Sebelumnya, BMW Group Indonesia beberapa kali melepas mobil barunya dengan harga menjulang. Ketersediaan unitnya pun tak sampai 100 mobil.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)