Toyota Tingkatkan Daya Saing Industri Lokal di Kancah Global

Kamis, 22 Oktober 2015 - 23:18 WIB
Toyota Tingkatkan Daya Saing Industri Lokal di Kancah Global
Toyota Tingkatkan Daya Saing Industri Lokal di Kancah Global
A A A
JAKARTA - Terkait dengan tantangan ke depan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menilai sangat penting bagi semua sektor untuk meningkatkan daya saing secara komprehensif, baik untuk kepentingan mempertahankan pasar domestik maupun mengembangkan pasar ekspor atau global.

“Era perdagangan bebas bagi industri Indonesia membawa kesempatan berupa semakin terbukanya pasar ekspor dan disaat yang sama, ada tantangan untuk tetap mempertahankan pasar domestik dari serbuan produk luar,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/10/2015).

Menjawab tantangan tersebut, secara internal TMMIN terus meningkatkan efisiensi dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghasilkan kualitas produk berstandar global. TMMIN juga terus meningkatkan sistem produksi yang dapat menjamin peningkatan pemakaian kandungan lokal serta kepastian pengiriman tepat waktu.

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk terus meningkatkan ekspor, industri manufaktur sudah mulai memainkan peran penting sehingga dapat mendukung kinerja ekspor komoditi sumber daya alam yang selama ini menjadi tulang punggung ekspor nasional,” ujar Warih.

Dirinya menambahkan Toyota sesuai dengan prinsip pendirinya berkomitmen untuk terus menerus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat melalui peningkatkan aktivitas produksi, ekspor, distribusi, dan layanan pelanggan di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8357 seconds (0.1#10.140)