alexa snippet

Viar Optimistis Penjualan Motor Trail Meningkat 20% Hingga Akhir Tahun

Viar Optimistis Penjualan Motor Trail Meningkat 20% Hingga Akhir Tahun
Dwiyanto Marketing Manager Jateng Utara dan Jatim Barat Viar menunjukan sepeda motor trail tipe Cross 250 cc SE. Foto: Andik.
A+ A-
SEMARANG - PT Triangle Motorindo produsen sepeda motor lokal Viar, terus berkonsentrasi untuk menggenjot penjualan sepeda motor trail. Ditargetkan pada akhir tahun ini terjadi peningkatan penjualan sepeda motor trail 20-15 %.

Dwiyanto Marketing Manager Jateng Utara dan Jatim Barat Viar mengatakan, Viar saat ini memang fokus untuk terus mengembangkan sepeda motor trail. Semua sekmen pun sudah digarap oleh Viar untuk memberikan banyak pilihan kepada pecinta motor trail.

Dijelaskannya, saat ini produksi motor trail Viar mencapai 3000 unit per bulan, mulai dari sepeda motor trail 70 cc, 100 cc, 150 cc, 200 cc dan 250 cc.

“Kita sengaja membuat banyak varian untuk memberikan pilihan, mulai dari anak-anak, pemula maupun yang sudah profesional,”katanya.

Dari seluruh sepeda motor trail yang diproduksi, penjualan paling tinggi ada pada sepeda motor dengan cc 200 yang mencapai 40%.

“Penjualan paling tinggi tetap berada di pulau Jawa, sisanya di beberapa daerah lain seperti Sulawesi, Kalimantan dan juga wilayah Indonesia timur,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk terus meningkatkan penjualan terutama 250 cc, 70 cc dan juga 100 cc untuk anak-anak, pihaknya tengah mengajukan proses perijinan on the road. Karena dengan sudah mengantongi perijinan maka akan bisa dijual melalui dealer bahkan bisa kredit. “Yang lain sudah bisa on the road semua,” imbuhnya.

Disinggung terkait dengan lesunya kondisi pasar kendaraan sepeda motor di Indonesia, Dwiyanto mengaku, hal itu tidak berpengaruh terhadap produk Viar. Terbukti penjualan Viar makin tumbuh, khusunya untuk produk sepeda motor tiga roda.

“Sekarang roda tiga malah justru naik karena, banyak orang yang berwirausaha, dan menggunakan sepeda motor roda tiga sangat cocok,” tandasnya.

Heru Sugiantoro manager Riset and Development Viar menambahkan, untuk produk terbaru sepeda motor trail Viar adalah Cros X 250 cc. Produk menyasar pasar pecinta motor cros dan juga advanture.

“Peluang begitu besar khususnya di segmen hobies, Advanture, yang memerlukan produk dengan kemampuan yang lebih tangguh,” tambahnya.

Untuk produk terbaru Cross x 250 cc memiliki sekmen yang lebih tinggi, yakni Sekmen khusus motor cross. Berbeda dengan dua varian sebelumnya yang hanya untuk mereka yang hobby adventure, untuk produk baru ini memang khusus untuk motor cross dengan rintangan yang lebih berat.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top