YouTube Kembalikan Kualitas Video di India

Minggu, 19 Juli 2020 - 02:24 WIB
loading...
YouTube Kembalikan Kualitas Video di India
Di India, pada saat pengurangan kualitas video, pengguna hanya bisa membuka konten hanya dengan resolusi 480p atau SD pada perangkat Android dan iOS di negara tersebut. Foto/Ist
A A A
NEW DELHI - YouTube menjadi salah satu perusahaan yang sempat mengurangi kualitas video di tengah padatnya jaringan selama lockdown akibat pandemi COVID-19 . (Baca juga: Akibat Pandemi Covid-19, Sebanyak 265 Juta Orang Terancam Kelaparan )

Di India, pada saat pengurangan kualitas video, pengguna hanya bisa membuka konten hanya dengan resolusi 480p atau SD pada perangkat Android dan iOS di negara tersebut.

Kini perusahaan mulai mengembalikan kualitas video seperti semula. YouTube mengembalikan kualitas default video di India menjadi 1080p atau Full HD.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (18/7/2020), beberapa pengguna YouTube telah melaporkan bahwa fitur ini tersedia sekali lagi, meskipun hanya berfungsi saat menggunakan jaringan WiFi. Namun, saat ponsel menggunakan 4G, aplikasi YouTube masih tidak akan memberikan opsi yang lebih baik daripada SD atau 480p.

Tak hanya YouTube, beberapa layanan streaming video lain seperti Netflix juga mengurangi kualitas streaming-nya. Pada April lalu, Netflix menyatakan akan kembali memulihkan kualitas streaming di sejumlah negara Eropa. (Baca juga: Catat Pole Position ke-90, Hamilton Memburu Rekor Schumacher )

Hal ini dilakukan setelah memenuhi permintaan pemerintah untuk mengurangi penggunaan bandwidth, karena kekhawatiran beban yang terlalu banyak pada konseksi broadband.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)