Huawei P50 Adopsi Snapdragon 875G, Mate 40 Tersedia dalam Dua Varian Chip

loading...
Huawei P50 Adopsi Snapdragon 875G, Mate 40 Tersedia dalam Dua Varian Chip
Huawei Mate 40 disebut bakal ditenagai oleh chip Kirin 1020 yang didasarkan pada proses 5nm. Namun regulasi AS akan memaksa mereka menerapkan strategi dual-chip. Foto/Ist
SHENZHEN - Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), perusahaan perakit chip untuk pabrikan kelas atas seperti Apple dan Qualcomm, telah mengonfirmasi bahwa mereka telah berhenti menerima pesanan baru dari Huawei sejak 15 Mei lalu untuk mematuhi ketentuan AS yang mengharuskan perusahaan non-Amerika meminta izin eksplisit sebelum menggunakan teknologi mereka untuk memasok ke Huawei.

Peraturan tersebut bisa memaksa raksasa teknologi China untuk mengikuti strategi dual-chip untuk ditempatkan di seri Mate 40 mendatang. Peraturan tidak akan memengaruhi pesanan yang ada dan akan dikirim sebelum 14 September.

Laman GSM Arena melaporkan, Huawei Mate 40 disebut bakal ditenagai oleh chip Kirin 1020 yang didasarkan pada proses 5nm. Sepertinya Huawei hanya memesan 8 juta unit sebelum pembatasan baru dari AS dan sekarang mereka dalam kesulitan.

Penjualan duo Mate 40 sendiri diperkirakan melampaui angka 10 juta unit. Ini artinya Huawei membutuhkan lebih banyak SoC untuk dipesan lagi.




Ini artinya ada kemungkinan handphone unggulan Huawei berikutnya akan mengemas chipset terkuat Qualcomm, yakni Snapdragon 875G.
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top