Honda Fit, Civic Coupe, Accord Angkat Kaki dari Pasar Amerika

Minggu, 19 Juli 2020 - 12:12 WIB
loading...
Honda Fit, Civic Coupe, Accord Angkat Kaki dari Pasar Amerika
Sejumlah lineup mobil Honda seperti Honda Fit, Civic Couple, dan Accord angkat kaki dari pasar Amerika karena kurangnya permintaan. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Honda Fit, Civic Coupe, dan Accord yang dilengkapi gearbox manual akan meninggalkan pasar Amerika . Automotive News adalah pihak pertama yang melaporkan pengunduran diri lineup tersebut, dan laman Motor1.com telah mengkonfirmasi info tersebut dari Honda. (Baca juga: Samsung Ambil Untung dari Pertikaian India dengan China )

Honda Fit bakal menghilang pada akhir tahun setelah model 2020 dirilis. Penjelasan perusahaan untuk keputusan tersebut adalah pasar berbeda dari perkenalan asli Fit pada 2006. "HR-V dan Civic Hatchback telah menjadi model gateway baru untuk merek Honda, menawarkan utilitas, kinerja, dan nilai yang signifikan," kata perwakilan Honda. Untuk menyeimbangkan kepergian Fit, Honda berencana meningkatkan produksi HR-V.

Tanda-tanda Honda Fit pensiun terlihat ketika Honda memutuskan untuk tidak memperkenalkan model generasi berikutnya ke AS setelah debutnya di Tokyo pada 2019. Generasi terbaru dari model kecil ini menawarkan gaya yang lebih bulat dan tersedia di Jepang dengan sistem hibrida dua-motor.

Kombinasi popularitas Civic Hatchback dan semakin berkurangnya popularitas kendaraan dua pintu adalah alasan untuk mematikan Civic Coupe pada akhir tahun model 2020. Pabrikan mengatakan, varian hatchback menyumbang 24% dari penjualan Civic sejak 2016. Sedangkan coupe turun dari 16% menjadi 6% pada periode yang sama.

Pada akhir tahun model 2020, Honda juga berencana menghentikan produksi Civic di Kanada. Kemudian, pabrik akan transisi baru, Civic Sedan generasi ke-11.

Honda berhenti membangun gearbox manual pada Desember 2019 karena hanya 1-2% pembeli yang memilih transmisi itu. Menurut Automotive News, ada cukup pasokan model tiga-pedal ini untuk memasok sisa tahun model. (Baca juga: Honda City Generasi Kelima mulai Mengaspal di India pada 15 Juli 2020 )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)