alexametrics

Activision Blizzard Akan Akuisisi Kepemilikan Game Candy Crush Saga

loading...
Activision Blizzard Akan Akuisisi Kepemilikan Game Candy Crush Saga
Game Candy Crush Saga. Foto: Ilustrasi.
A+ A-
NEW YORK - Kita tahu game Candy Crush Saga memang menjadi favorit bagi para penggemar game dan telah diunduh jutaan orang di dunia. Ini yang menjadi alasan perusahaan game komputer Activision Blizzard ingin mengakuisisi King Digital Entertainment, pembuat game mobile Candy Crush Saga.

Blizzard adalah pembuat game Call of Duty dan World of Warcraft, harus menyediakan dana USD5.9 miliar atau sekitar Rp 79 triliun untuk hal ini. Seperti dilansir dari BBC, Kamis (5/11/2015), langkah Activision cukup mengejutkan karena biaya yang dikeluarkan tidaklah murah.

Meskipun begitu, dengan jumlah pemain yang menyentuh angka 474 juta orang per bulan, Activision bisa berharap akan mendapat keuntungan dengan cepat melalui game Candy Crush. Game ini bisa diunduh gratis namun, harus membayar jika ingin mendapat fitur tambahan.

Jumlah pemain yang sangat banyak ini juga berpotensi bertambah dengan cepat mengingat segmen mobile gaming yang semakin populer dari waktu ke waktu. Rencana akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada kuartal kedua 2016, mengingat proses ini membutuhkan persetujuan dari para pemegang saham.
(dol)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak