Peugeot-Eurocopter Group Kerja Sama Bikin Helikopter

Selasa, 10 November 2015 - 09:57 WIB
Peugeot-Eurocopter Group Kerja Sama Bikin Helikopter
Peugeot-Eurocopter Group Kerja Sama Bikin Helikopter
A A A
DUBAI - Eurocopter Group bersama Peugeot Design Lab, meluncurkan H160 baru di Dubai Airshow. H160 dirancang menggantikan Dauphin dan memiliki desain futuristik dengan garis-garis ramping serta desain jendela meruncing.

Helikopter juga memiliki badan pesawat komposit, stabilizer biplan, ekor rotor miring dan "Blue Edge" pisau. Peugeot terlibat dalam proyek pada tahap awal, setelah perusahaan berhasil memenangkan kompetisi desain dan berusaha mendapatkan perhatian dari pihak luar untuk membuat patokan baru berkaitan dengan gaya helikopter.

Perusahaan kemudian menyusun desain awal helikopter dan tim di Airbus bekerja untuk lebih mengembangkan desain menjadi seperti apa yang ditampilkan hari ini.

"Kami menggunakan style awal yang dikembangkan Peugeot Design Lab untuk menampilkan kepribadian yang kuat pada pesawat H160," ujar Kepala Style dan Desain di Eurocopter Group, Guillaume Chielens, seperti dilansir dari Worldcarfans, Selasa (10/11/2015).

Dia melanjutkan, style telah menjadi prioritas utama bagi program H160, karena bertujuan membuat kesan kuat dengan kepribadian unik dan kinerja yang baik.

Sayang, pihak Airbus hingga kini belum berkata banyak tentang spesifikasi helikopter, namun penjualan dijadwalkan akan dimulai tahun depan dan akan dihadirkan pada beberapa varian berbeda. Rencananya, helikopter ini dirancang untuk transportasi offshore, bisnis dan penerbangan swasta, pelayanan publik serta transportasi penumpang komersial.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9442 seconds (0.1#10.140)